Vivid di Okezone : Ini yang Perlu Diingatkan kepada Anak Remaja ketika Hadapi Masalah

8:23 PM


Sumber : Okezone.com Rabu, 2 November 2016
Penulis : Vessy Frizona

MINIMNYA pengalaman membuat remaja sering coba-coba menyelesaikan masalahnya. Terkadang, jalan yang mereka pilih bahkan salah dan penuh risiko.

Orangtua yang tidak sabaran kerap mudah sekali menyalahkan anak ketika salah memilih cara menyelesaikan masalahnya dan harus menanggung risiko besar. Menurut pakar remaja Vivid Fitri Argarini, wajar bila remaja coba-coba menyelesaikan masalahnya.

“Kalau anak salah, maka mereka hanya perlu diingatkan. Kita hidup penuh dengan trial dan error. Biarkan mereka mencoba menyelesaikan caranya sendiri kalau anak mengeluh, orangtua hanya perlu mengingatkan hal tadi,” kata Vivid kepada Okezone, belum lama ini.

Ingatkan saja untuk perlu menimbang risiko ketika hendak memilih solusi masalahnya sendiri. Hal ini mendidik anak untuk lebih bijaksana, sebelum mengambil keputusan.

“Ikuti proses dan tahapan langkah-langkah yang dipilih anak. Mereka harus konsekuen pada pilihannya. Ingatkan bahwa kalau tidak dicoba anak tidak akan tahu apa yang terjadi. Hal ini mengajarkan anak berani,” tukasnya.

You Might Also Like

0 comments