Minggu Pagi Bersama Adik-adik dari Tambora - Komunitas Camar

9:29 PM

vivid argarini komunitas camar

"Kami mendapat motivasi pagi dari Kak Vivid, sangat bermanfaat sekali. Kita harus mensyukuri apa yang kita punya dan mensyukuri nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada kita," tulis Putri Sukma Ariyani, siswi kelas 11 sekolah menengah.

Putri dan kawan-kawannya di Komunitas Cahaya Martabat (Camar), Minggu pagi (30/11/2016) asyik berkunjung ke Galeri Nasional dan Masjid Istiqlal. Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini sempat memberikan sesi motivasi kepada adik-adik dari Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ini.

vivid argarini komunitas camar

"Kita tidak boleh menyerah untuk mencapai apa yang kita inginkan, kita harus bekerja keras, usaha semaksimal mungkin yang kita bisa dan terpenting berdoa selalu kepada Tuhan YME," imbuh Putri dalam catatannya tentang sesi bersama Kak Vivid.

Relawan Komunitas Camar, Melati Adidamayanti menuturkan, "Kekuatan doa dan syukur. Begitu pelajaran yang Komunitas Camar dapatkan dalam kunjungan ke Galeri Nasional (Galnas) dan Masjid Istiqlal."

vivid argarini komunitas camar

Komunitas ini sebelumnya berbentuk yayasan dan berdiri hingga 14 tahun, mendukung pendidikan adik-adik dari kawasan kumuh Tambora. "Tahun ini, yayasan bubar, karena kesibukan para pengurusnya. Berganti bentuk menjadi komunitas agar lebih fleksibel, alhamdulillah semangat Camar tidak padam," tulis Kak Melati.

Didukung kakak-kakak relawan dan donatur, adik-adik Camar terus aktif. Antara lain mengaji di rumah Kak Yani dan Teh Dedeh tiap malam Jum'at. "Ramadhan silam kami beruntung diajak Kak Vivid dkk nonton bareng film dakwah "Surga Menanti. Kunjungan ke Galnas dan Istiqlal ini diselenggarakan adik-adik yang mengatur acara dibantu Kak Reny, Uwak Atik, Kak Vivid, Kak Dina dan Kak Mel," tambahnya.

vivid argarini komunitas camar

Putri, yang dulunya adalah adik asuh dan kini menjadi pengurus komunitas, juga menuliskan kesannya berkunjung ke Galnas dan Masjid Istiqlal.

vivid argarini komunitas camar

vivid argarini komunitas camar

"Seru banget. Di Galnas banyak lukisan yang menarik dan ada pameran foto 'Abad Fotografi' Ada stand foto di mana kita bisa mencoba foto dan hasilnya dapat kita lihat di twitter @abadfotografi. Di sana juga ada karya fotografer Jepang tentang pentingnya doa. Beliau menjelaskan langsung pada kami, tentang foto saat Hiroshima dibom. Pada saat beliau mengambil gambar, beliau berdoa, beliau pun selamat.

Setelah dari Galnas aku dan rombongan pergi ke masjid Istiqlal. Itu pertama kalinya aku ke masjid yang sangat megah. Subhanallah masjidnya sangat megah sekali dan sangat indah. Sungguh Maha Suci Allah yang tidak ada duanya."
vivid argarini komunitas camar
Relawan Komunitas Camar, Melati Adidamayanti bersama Vivid

You Might Also Like

0 comments