Mengenal Dr. Vivid F. Argarini - Motivator, Education Counselor, Media and Communication Expert

1:07 PM

Dr. Vivid F. Argarini adalah Motivator Pemuda, Konselor Pendidikan, Konsultan Media dan Komunikasi, serta Dosen Pascasarjana. Pendidikan tinggi ia tempuh di Amerika Serikat, dan meraih gelar doktor bidang Pendidikan di Indonesia. 

 

Beragam profesi komunikasi telah ia tekuni yakni jurnalis, broadcaster dan public relations. Di majalah remaja terbesar di Indonesia, Aneka Yess! (1990-2014), Vivid memulai karirnya sebagai Public Relations Manager (1998), hingga menjabat CEO/President Director dan Editor at Large (2010-2014).

 

Sebagai motivator, Dr. Vivid aktif menjadi narasumber di beragam forum pemuda, pendidik, orang tua, dunia usaha, serta lembaga pemerintah. Kelahiran Jakarta, 8 November 1972 ini berpengalaman melatih guru dan berbicara di parenting seminar ataupun talkshow. 

 

Kelasnya cair, hangat, interaktif. Sosoknya dikenal ekspresif, penuh semangat dan engage dengan audiensnya. Gaya penyampaiannya akrab dan atraktif. Dalam pelatihan, Vivid selalu dapat membangkitkan rasa percaya diri, serta membantu peserta mengenali kemampuan diri. 

 

Beberapa produk juga menggandengnya dalam kegiatan brand publicity. Di masa kecil ia dekat dengan dunia model, tampil di sampul majalah Aneka Yess! dan Gadis, halaman fashion Femina, serta menjadi model iklan. Dunia akting sempat ia jajal dengan bermain di film Surga Menanti (2016), serta menjadi bintang iklan produk perawatan rambut Rudy Hadisuwarno. 

 

Sebagai Konselor Pendidikan, ia berkontribusi mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam program Sahabat Keluarga yang digagas Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dan Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas. Sebagai dosen, Dr. Vivid mengajar di Magister Manajemen Kalbis Institute, dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie.


Vivid F Argarini

You Might Also Like

0 comments