Sharing Masalah Kesehatan Mental

12:00 PM

19 Juli, Kafe Sabang 16 Dimsum Menur, Tebet, Jakarta

Remaja terkadang belum memamahami pentingnya meningkatkan awareness pada kesehatan mental. Indonesia Mentality Care, sebuah Komunitas kesehatan mental atau psikologis, menggelar talkshow dengan tema “Pentingnya Mengenal Masalah Kesehatan Mental.”


Vivid, sebagai media expert yang berpengalaman membangun komunitas remaja, juga sharing di acara ini. Ia bercerita, masalah kejiwaan cukup komplek dan perlu untuk saling mensupport satu dengan lainnya. Vivid membagikan pengalamannya lebih dari 10 tahun berinteraksi dengan remaja-remaja secara intensif.

Ia sering mendapati karakter yang sangat komplek, unik dan perlunya didekati secara individu dengan one to one approach. Inbox di Facebook dan emailnya setiap hari dibanjiri curhatan remaja. Remaja perlu untuk didengar dan dapat mendengar.

Di acara ini juga hadir dua narasumber, yaitu Dr. Rama Giovani, Sp Kj yang merupakan founder dari IndonesiaMentalityCare.org, dan  Dr. Syafari Soma, Sp Kj, seorang psikiater senior. Keduanya sama-sama sepakat bahwa langkah-langkah yang harus ditempuh saat ini untuk mengantisipasi kesehatan mental adalah kesadaran. Perlunya menanamkan kesadaran akan masalah kesehatan kejiwaan.

(indonesiashow.biz)

vivid argarini

vivid argarini
Charisma, 17 tahun, putra pertama Vivid Argarini ikut sharing pengalamannya

vivid argarini
Cheers!

You Might Also Like

0 comments