Seleksi Pencerah Nusantara KUK Presiden RI

11:31 AM

10-13 Juli, Jakarta
 
Young motivator, Vivid Argarini, kembali terlibat kegiatan Kantor Utusan Khusus Presiden RI (KUKP-RI) untuk Millenium Development Goals (MDGs). Kali ini untuk menyeleksi para kandidat Pencerah Nusantara (PN).

Pencerah Nusantara adalah program yang digagas dan dilaksanakan oleh KUKP-RI MDGs sebagai aksi bersama berbagai pihak untuk membantu percepatan MDGs, dengan kesehatan sebagai titik sentral.
vivid argarini
Vivid Argarini (dua dari kanan) bersama tim KUKP-RI MDGs menyeleksi kandidat Pencerah Nusantara


vivid argarini
Proses wawancara jadi bagian terpenting saat seleksi kandidat Pencerah Nusantara

Gerakan ini menempatan dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan dan pemerhati kesehatan, di pelosok negeri selama setahun.

Vivid dipercaya menjadi panelis dalam proses wawancara untuk menyeleksi kandidat PN. Bersama tim KUKP-RI, Vivid bertugas menyeleksi kandidat tim kesehatan lintas profesi ini. Program yang telah masuk angkatan ketiga ini integratif dan bertujuan memberdayakan masyarakat, sehingga seleksinya membutuhkan keahlian yang spesifik.


Angkatan ketiga akan mengabdi di tujuh lokasi terluar Indonesia. Yaitu Mentawai (Sumbar), Karawang (Jabar), Tosari (Jatim), Berau (Kaltim), Ogotua dan Lindu (Sulteng), dan Ende (NTT).

Di sana, bersama aparat kesehatan setempat, PN bertugas mengubah pola pikir masyarakat menuju paradigma sehat. Program ini sudah sampai seleksi angkatan ketiga. Saat ini angkatan kedua tengah bertugas dan tersebar di berbagai daerah.  

You Might Also Like

0 comments