Majelis Remaja "Bahagia" Fathurrahmah Bersama Vivid F. Argarini

11:34 PM


"Hari ini saya beruntung sekali bertemu Kak Vivid, karena ia mengajarkan how to be happy, dan apa bahagia itu sesungguhnya. Benar-benar bermanfaat dan memotivasi saya untuk terus bersyukur, untuk be happy dan menatap masa depan lebih cerah," tutur Putri usai mengikuti sesi Vivid F. Argarini dalam forum Majelis Remaja Fathurrahmah di Mampang Arcadia Apartment Jakarta, Minggu (6/11/2016).



Menjadi bahagia memang penting. Tidak hanya sehat fisik, namun kita semua juga harus sehat mental. Hal ini ditekankan Motivator Pemuda, Vivid F. Argarini, saat menjadi pembicara dalam forum dengan tema "Aku, Kamu dan Dunia". Lebih dari 70 peserta Majelis Remaja Faturrahmah diajak untuk memahami diri, mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT, menjalin hablumminannas serta peduli sekitar.



 "Yang aku dapat dari Kak Vivid banyak banget! Kayak menjadi diri sendiri, being honest to your self, dan yang paling penting memang bahagia. Banyak hal bisa kita lakukan jika kita jadi diri sendiri dan bahagia. Thank you so much Kak Vivid. Hope to see you someday!" ujar Agi, siswi Sekolah Cikal Setu yang menjadi MC sekaligus moderator acara ini.


Vivid, konselor pendidikan yang juga ibu tiga putra ini menyemangati bahwa bahagia itu diciptakan. Remaja diajak mengapresiasi apa yang telah diberikan Tuhan, dari mulai nikmat sehat hingga kesempatan sekolah. "Esensinya, manusia itu harus bahagia. Jika kita menyadari itu dari hati betul, rasanya the world would be a better place to live," tutur Vivid yang seorang Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.


Mensyukuri nikmat sekolah termasuk menyadari bahwa di era sekarang, ilmu dapat kita peroleh dari beragam media. Sekolah kemudian menjadi sangat penting untuk kita bertukar pikiran dengan teman dan guru. "Dari segi kognitif yaitu konteks dan konten, kita bisa belajar dari manapun. Nah sekolah menjadi tempat penting belajar berinteraksi dan bersosialisasi," kata dosen pascasarjana ini.


Kesehatan mental juga perlu dijaga saat kita berinteraksi dengan teman yaitu dengan selalu positif, dan tidak mudah merasa di-bully atau gampang baper. "Jangan sampai kita belum apa-apa sudah merasa di-bully," imbuhnya. Vivid juga menampilkan beberapa video untuk menggugah kepedulian remaja pada isu global dan Sustainable Development Goals (SDGs), serta tentang indahnya berbuat baik pada sesama manusia.


Forum ini juga menghadirkan Ustadzah Aisya BSA, yang mengingatkan remaja untuk selalu berakhlak baik. Antara lain dengan selalu berbicara sopan dan lembut pada orang yang lebih tua, berbaik sangka, menebar senyum, dan tentunya taat pada perintah Allah SWT, rasul dan orang tua.


You Might Also Like

0 comments