BERBAGI BAHAGIA BERSAMA ADIK-ADIK KOMUNITAS CAMAR TAMBORA

8:42 PM

vivid argarini camar tambora

Oleh Dyah Kalsitorini

Bahagia itu sederhana. Yaitu saat kita mampu bahagiakan orang lain…. 
Saat orang lain tersenyum dengan apa yang kita lakukan…. 
Sebab hal kecil mungkin tidak ada artinya bagi kita, 
Namun ternyata berarti besar bagi orang lain….

vivid argarini camar tambora

Kalianyar, Tambora, 26 November 2016…. Sapaan hangat warga membuat langkah semakin bersemangat menyusuri gang sempit dan padat penduduk….

Doa terlantun khusyu dari Ustad Sahli di Rumah PAUD Camar di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Semua khusyu mendoakan Dr. Vivid F. Argarini, yang beberapa waktu lalu berhasil meraih gelar doctor di bidang pendidikan. Syukur pada Allah atas nikmat rizki lulus dengan prestasi gemilang dan cumlaude dari UNJ Ibu Vivid Argarini mengajak keluarga dan sahabatnya untuk berbagi cerita, berbagi cinta.  Dan saat doa dipanjatkan… tangan-tangan adik-adik yang rata-rata yatim nampak terangkat…tunduk aamiinkan seluruh doa yang dipanjatkan doa pada Allah semata… Dan tak lama kak Suherman ketua komunitas Cahaya martabat (Camar) dan kakak-kakak pengurus membuka acara. Semua nampak sudah tidak asing dengan Ibu Vivid karena Ibu Vivid sering lakukan banyak kegiatan bersama adik-adik komunitas Camar.

vivid argarini camar tambora

Malam Minggu  bersama adik-adik komunitas Camar dimulai… suasana terasa hangat dan indah saat Ibu Vivid berbagi kisah… berbagi cerita tentang banyak hal. Bagaimana bisa sukses dalam masa depan, bagaimana bisa jalani hidup dengan penuh syukur dan ikhlas… “Bayangkan, bagaimana jika saat ini kita terlahir tanpa mata yang sempurna, kaki atau tangan yang tidak lengkap…” Kata Ibu Vivid. Semua nampak menyimak dengan penuh semangat. Pada intinya, Bukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur tetapi dengan bersyukur akan menjadikan hidup kita bahagia. The more we are grateful, the more happiness we get. Semakin kita bersyukur, maka akan semakin banyak kebahagiaan yang kita dapatkan.

vivid argarini camar tambora

Tak lupa Dr. Ernita turut sharing ilmu pada adik-adik komunitas Camar. “Bisa mencapai gelar doctor seperti ini, Kak Ernita juga harus berjuang luar biasa. Kak Ernita belajar sekuat tenaga. Dan Alhamdulillah, dari Kuliah S1 hingga S3 kak Ernita mendapat bea siswa… Kuncinya satu. Kita harus rajin belajar. Always do your best, and let God do next …” tepuk tangan gemuruh…

vivid argarini camar tambora

Suasana semakin indah saat Ibu Vivid ajak adik-adik bernyanyi dan bermain. Semua nampak happy. Tiada jarak terbentang. Yang ada hanya keakraban, kebahagiaan dan kasih sayang. Puas bernyanyi dan bermain bersama Ibu Vivid…semua makan bersama dan tetap diiringi dan diselingi dengan tawa dan canda…malam minggu indah dan penuh berkah… “Bahagia itu tidak perlu kita cari jauh-jauh. Karena ia ada dalam hati kita sendiri. Berbagi kebahagian dan nikmati senyum indah mereka adalah salah satu karunia indah yang bisa kita jalani dalam hidup yang sesaat ini… Betapa indahnya andai kita bisa menjadi perpanjangan tangan Allah SWT untuk membahagiakan orang-orang di sekitar kita… Hidup ini singkat, tugas kita untuk bisa membuatnya menjadi bermakna… Dan senyum bahagia orang yang bisa kita bahagiakan, bisa berarti doa untuk kebahagiaan hidup kita….” Kata Ibu Vivid. Yess… Life is for loving, sharing, learning, smiling, caring, forgiving, laughing, hugging, helping, wondering, healing, and even more loving. (Proud of you. You’re always meaningful to many people)

You Might Also Like

0 comments