Semangat Raih Pendidikan Tinggi Seperti Pak Habibie

7:17 AM



Setiap hari kita dapat termotivasi dari sekitar, termasuk dari acara yang kita datangi. Terlebih lagi event memperingati kelahiran tokoh besar Indonesia, Presiden ke-3, Bapak Prof.Dr.-Ing BJ.Habibie. Semangat belajar hingga negara maju sangat terasa di ulang tahun beliau yang ke 80, pada awal Agustus lalu di Hotel Shangri-La Jakarta.


Dr. Vivid Fitri Argarini hadir sebagai bagian dari Euro Management, konsultan pendidikan internasional di Indonesia. Putra sulungnya, Charisma Winarga adalah murid lembaga tersebut yang kini tengah berkuliah di Jerman. CEO Euro Management Indonesia, Bapak Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA, juga adalah Ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE).

"(Bersama) Fanny dan Rudy yang diperankan Ray dan Bisma di film Rudy Habibie. Film bagus untuk menyemangati anak muda bahwa kesuksesan tidak datang seketika. Perjuangan gigih dan restu ibunda :) . Pak Bimo Sasongko, bosnya Euro Management berbaik hati mengajak datang ke acara Ultah 80 Pak B.J. Habibie, bersama Ikatan Alumni Habibie," tulis Vivid di akun Instagram @vividfitriargarini.


Jika kita ingat lagi, Pak Habibie berangkat kuliah ke Jerman pada 1955. Kemudian sejak tahun 1980, yakni saat menjabat Menristek, beliau telah mengirimkan siswa Indonesia untuk kuliah bidang sains dan teknologi di negara maju. Lulusan program itu, salah satunya Pak Bimo, kemudian membentuk IABIE dengan visi menjadi leader dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, yang dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Nasional di Indonesia.

Pak Bimo berkarya melalui Euro Management yang telah didirikannya sejak 2002. Charisma bergabung mulai tahun lalu dan kini berkuliah di universitas negeri di Jerman yakni Studienkolleg Hochschule Anhalt Köthen, memilih jurusan Teknik Informatika. Vivid sendiri menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat setelah lulus SMA pada 1991, dan kemudian juga merasakan belajar di Belanda dan Australia.

Semangat tinggi Pak Habibie terus menemani siapapun anak Indonesia yang mau belajar, dan tak pernah ragu mencari kesempatan sekolah di negara maju.

"So blessed and such a blast seeing you again Herr Jurgen and Pak @ferdian_alvarez @shangrilajkt . Beautiful evening, very good food, warm ambience. Bravo Shangri-La Hotel :). Thanks for the invitation ya IABIE (Ikatan Alumni Habibie). Thanks for Bapak Bimo Sasongko, Presdir/CEO Euro Management," tulis Vivid.

You Might Also Like

0 comments