Vivid di Okezone : Bentuk Proteksi agar Remaja Tak Salah Jalan Meraih Eksistensi

6:19 PM

Link berita
Sumber : Okezone - Kamis, 15 September 2016
Penulis : Vessy Frizona

REMAJA adalah masa transisi yang pasti dialami setiap orang. Pada masa ini, jiwa remaja masuk dalam kategori labil, mereka sering terjebak mengenai persoalan eksistensi.

Seorang pakar remaja, Vivid Fitri Argarini mengatakan saat ini tren eksis yang ingin diperoleh remaja adalah melalui sosial media. Macam-macam medianya, bisa Facebook, Instagram, Blog, atau video. Untuk meraih eksistensi di dunia maya, maka cara yang mereka lakukan juga sering melewati batas.

“Tidak bisa disalahkan mengapa mereka memilih eksis di media sosial karena memang trend-nya seperti itu. Yang disalahkan adalah apabila remaja menjadi eksis karena hal negartif, misalnya foto vulgar, seks bebas, atau narkoba. Maka kembali lagi, orangtua harus memproteksi si anak remajanya,” ungkap Vivid ketika dihubungi Okezone, Kamis (15/9/2016).

Lebih spesifik, wanita lulusan University of Wisconsin, Whitewater jurusan Komunikasi memaparkan bentuk proteksi yang harus dilakukan orangtua. Khususnya, ketika anak sudah duduk di bangku kuliah, di mana dari segi usia mereka tergolong kategori dewasa.

“Ada hal-hal yang absolute principle wajib dipatuhi remaja. Misalnya aturan tidak melakukan seks sebelum nikah, dan mendekati drugs. Remaja harus bertanggung jawab pada dirinya sendiri walau harus nge-kos atau menyewa apartemen,” lanjutnya.

You Might Also Like

0 comments