Mental Health Fest 2017

2:15 AM


"Salam bahagia batin dan lahir kita!" Sapaan pembuka ini kerap diucapkan Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini tiap memulai bicara di kelasnya atau pun saat menjadi narasumber di berbagai acara. 


Batin yang bahagia serta sehat sama pentingnya dengan kebahagiaan dan kesehatan lahir. Dr. Vivid menjadi narasumber dalam Mental Health Fest 2017 yang diselenggarakan Sehat Mental ID dan Unity in Psychiatry, Sabtu (14/10/2017) di Kuningan City, Jakarta. 



Dalam kegiatan untuk memperingati World Mental Health Day tiap 10 Oktober ini, pengunjung dapat mengikuti Talent Mapping, Free Mental Check Up, beragam talkshow, diselingi penampilan musik dan stand up comedy. 


"Penting untuk juga mengutamakan kebahagiaan batin kita. Coba saya lihat dulu wajah-wajah bahagia, senyumnya mana? Senyum yang dari hati lho," kata Dr. Vivid kepada audiens saat talkshow bersama Founder Indonesia Mentality Care, dr. Rama Giovani, Sp Kj dan Psikolog, Jovita Ferliana, MPsi. Talkshow juga menghadirkan YouTuber, Felipe Valdes, Psikolog Tara de Thouars, M.Psi, Psikiater, dr. Hervita Diatri, Sp.KJ(K), dan aktris Kirana Larasati.  


Founder Sehat Mental Indonesia, Ade Binarko menuturkan, dengan festival ini diharapkan semakin banyak masyarakat mendapat pencerahan dan memperoleh solusi untuk hidup lebih sehat. "Menjadi lebih bermakna, produktif dan dapat mengenali diri sendiri," tutur Ade.

Sehat Mental Indonesia merupakan gerakan sosial yang juga startup social bidang kesehatan mental, yang telah dimulai sejak 2014. Mental Health Fest diselenggarakan bersama UNITY In Psychiatry, yaitu kelompok kerukunan peserta didik Program Pendidikan Dokter Spesialis-1 (PPDS) Ilmu Kedokteran Jiwa (Psikiatri) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) -Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

You Might Also Like

0 comments