Talkshow Sehat Mental Indonesia: Menggali Potensi Diri di Era DIgital

6:27 AM

sehat mental indonesia kota kasablanka vivid argarini

Jakarta Creative Week kembali digelar, kali ini di Fashion Atrium Mal Kota Kasablanka sepanjang akhir pekan lalu (23-26/11/2017). Pengunjung disuguhi beragam karya kreatif yag dikemas dalam fashion show dan bazaar. 

sehat mental indonesia kota kasablanka vivid argarini
Foto-foto: Satya Winarga
Komunitas yang mengusung gerakan kreatif pun turut ambil bagian. Seperti Sehat Mental.id yang menyelenggarakan talkshow bertema "Menggali Potensi di Era Digital". Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini menjadi narasumber bersama psikolog dan TV presenter, Ayoe Soetomo, M.Psi, Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga, Jovita Mari dan Loberto, M.Psi.

sehat mental indonesia kota kasablanka vivid argarini

Vivid menekankan pentingnya anak muda untuk giat mengembangkan potensi sejak dini. Di era digital, ragam pekerjaan di masa depan akan jauh berbeda dengan saat ini. Maka remaja perlu mencoba banyak bidang untuk tahu yang betul-betul disukai, dan kemudian mengembangkannya. 

sehat mental indonesia kota kasablanka vivid argarini


Berikut ini news article yang ditulis Kumparan tentang talkshow ini.

Apakah Pekerjaan yang Kamu Jalani Sudah Sesuai Minat?

Pernahkah kamu berpikir apakah pekerjaan yang dilakukan sudah sesuai dengan minat? Karena sejatinya, jika kamu mengerjakan sesuatu yang disukai, pekerjaan tersebut akan terasa lebih mudah.
Namun ada beberapa pekerjaan yang memang sulit untuk dilakukan. Bukan karena tidak bisa, tapi karena tidak sesuai dengan minat.

Lantas, bagaimana caranya mengetahui apakah pekerjaan yang kamu geluti sekarang ini sudah sesuai minat atau belum?



Konsultan pendidikan dan motivator Vivid Argarini menuturkan bahwa mencoba menjadi satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan. Tanpa terlibat dan mencoba, kamu tak akan pernah tahu apakah potensi yang kamu miliki cocok dengan pekerjaan tersebut. 

"Jadi dengan begitu kita akan tahu mana yang menarik untuk kita dan mana yang tidak, kadang kita tidak menyadari apa potensi kita kalau tidak mencoba," ujarnya saat ditemui di acara "Menggali Potensi di Era Digital" , Jakarta Creative Week, Kuningan City, Jakarta Selatan, Minggu (26/11).

Tanpa mencoba, kamu tak akan menyadarinya. Contohnya adalah, banyak mahasiswa yang baru lulus kuliah dan senang ketika awal pertama masuk kerja. Namun kian hari, pekerjaan yang dijalani dirasa tidak tepat. Vivid mengatakan, perasaan tersebut wajar, karena mereka masih dalam proses mencari. 
Dan dalam masa pencarian tersebut, tak semua orang akan sabar menghadapimu. Mungkin saja kamu akan diremehkan, tetapi itu semua tergantung dari bagaimana kamu menerimanya.

Vivid menyarankan, jangan lupa untuk selalu berusahan sebaik mungkin. Jadi, jangan takut untuk mengubah jalur kariermu jika memang belum sesuai dengan minatmu.

You Might Also Like

0 comments