Vivid di Okezone : Anak Rewel Selama Mudik? Coba Lakukan Ini

10:00 PM

Sumber : Okezone.com Senin, 4 Juli 2016
Penulis : Vessy Frizona - Okezone

Link berita
PERJALANAN mudik lebaran memang melelahkan. Apalagi jika membawa serta anak-anak. Terlebih jika perjalanan jauh dan macetnya rute mudik bisa membuat anak rewel selama di jalan. Untuk itu, orangtua perlu menyiasati cara agar anak diam saat bosan di jalan.

Vivid Fitri Argarini selaku pemerhati anak dan remaja menyarankan beberapa hal yang bisa dilakukan orangtua agar anak tak rewel. Berikut saran wanita lulusan University of Wisconsin, Whitewater jurusan Komunikasi.

Dengarkan musik 

Nyanyi bersama di perjalanan bisa menghilangkan bosan sesaat.

Main tebak-tebakan 

Beli buku atau ngulik pertanyaan seru seputar pengetahuan mereka seusianya. Yang berhasil mengumpulkan bintang misalnya, karena banyak menjawab benar, dapat ditukarkan dengan hadiah. Reward penting untuk men-challenge mereka.

Storytelling 

Ceritakan apa pun, kisah ibu semasa kecil misalnya. Kisah jalan-jalan dengan kakek neneknya dulu. Buat anak-anak tertarik dengan cerita kita. Ibu harus kreatif mencari ide untuk bercerita. Kalau tidak pengalaman sendiri, beli buku bacaan yang singkat. Pop up book misalnya. Seru juga, jadi amat visual. Mengasah imajinasi, melatih konsentrasi anak. Selain mendapat pelajaran dari cerita tersebut.
(vin)

You Might Also Like

0 comments