Tahun Ajaran Baru, Jangan Jadi Pelajar 'Kupu-Kupu'

6:04 AM

TAK SEKADAR PERGI KE SEKOLAH, TAPI BELAJAR ARTI KEHIDUPAN SESUNGGUHNYA

vivid f argarini garuda cendekia event management

Tahun ajaran baru segera dimulai! Yeayy! Rasanya penuh semangat memasuki suasana belajar yang lebih segar, apalagi buat yang baru masuk jenjang SMP, SMA, atau dunia kampus.

Tak cukup persiapan alat belajar atau seragam, tiap pelajar baiknya memahami satu hal penting. Yaitu nantinya jangan menjadi mahasiswa 'kupu-kupu' yang hanya kuliah pulang-kuliah pulang, ataupun siswa yang hanya sekolah pulang-sekolah pulang. Ke sekolah bukan sekadar pergi ke sekolah, tapi belajar arti kehidupan yang sesungguhnya.

Pesan itu terus didengungkan Motivator Pemuda, Vivid F. Argarini tiap kali berkesempatan bertemu pelajar maupun mahasiswa. Seperti beberapa waktu lalu di SMA Garuda Cendekia, Kemang, Jakarta Selatan.

"Justru banyak pelajaran hidup didapatkan dari berorganisasi, berinteraksi, berteman. Pelajaran hidup yang sesungguhnya," tutur Vivid yang sepanjang masa studinya selalu aktif berorganisasi, bahkan hingga sekarang tergabung di beberapa komunitas serta organisasi alumni sekolah.

vivid f argarini garuda cendekia event management

Masa belajar di sekolah tak hanya soal akademis, tapi juga menikmati asyiknya bergabung di ekskul, organisasi, mengikuti kompetisi, membuat gerakan-gerakan, atau menggelar acara-acara. Dari tiap kegiatan itu, kita akan belajar banyak hal penting yang tanpa disadari akan sangat bermanfaat nantinya,

"Being in an organization is learning lots of things, such as: leadership, networking, time management, team work and the most important thing is being able to unleash our potentials. So let's explore it," tulis Vivid di akun Instagramnya @vividfitriargarini usai memberi pelatihan "Understanding Event and Media Partnership" di Garuda Cendekia, sekolah menengah milik Yayasan Budaya Luhur yang didirikan oleh Dr. Daoed Joesoef dan Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. Pada pelatihan itu, Vivid berbagi pengetahuan tentang bagaimana menggelar event atau membuat program/gerakan serta menjalin kerja sama dengan media.

Selain itu, manfaatkan waktu kita secermat mungkin untuk mengumpulkan portofolio. Dari beragam kegiatan, organisasi, ekskul, komunitas hingga kompetisi yang kita ikuti, kita dapat menyusun portofolio yang menunjukkan siapa kita, yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk melanjutkan pendidikan, masuk dunia kerja, bahkan meraih beasiswa.

Selamat memasuki tahun ajaran baru, pelajar Indonesia!

You Might Also Like

0 comments