Creative Blogger Day Out

6:52 AM


Perempuan-perempuan muda berhijab stylish berdatangan di Kedai Kopi Kemang 89. Dalam ruangan berdinding kaca dengan interior apik itu, area paling ujung telah ditata dengan dua meja panjang. Taplak putih serta bunga-bunga nuansa putih, hijau dan merah muda membuat suasana sangat flowery. Para fashion dan beauty blogger itu terlihat semakin cantik-cantiiik deh!


Rabu siang (3/2/2016) itu digelar Creative Blogger Day Out. Acara yang didukung Wardah ini diselenggarakan Dwi Handayani Syah Putri, pemilik blog dwihandaanda.blogspot.com yang juga spokesperson brand kosmetik tersebut. Di akun Instagram @dwihandaanda yang memiliki lebih dari 147 ribu followers, mahasiswi Universitas Mercu Buana ini aktif mengunggah foto-foto fashion style-nya.

Bersama penyelenggara acara, Dwi Handayani. Keduanya sesama Paskibraka Provinsi DKI Jakarta, lho
"Wah ayu-ayu semua ya ini. Anak saya laki-laki semua lho. Yang sulung mulai kuliah tahun ini. Di sini jadi pengen cari calon menantu nih, hahaha...," sapa Motivator Pemuda, Vivid F. Argarini yang menjadi pembicara sesi Creative Talk.

Bersama para fashion blogger antara lain Dian Pelangi
Acara dirancang dengan dua agenda utama, yaitu Creative Talk dan Creative DIY. Dipandu MC Linda, di sesi Creative Talk Vivid mengajak sharing seputar self-branding. Peserta diajak mengenali potensi serta keunikan diri. Tak jarang dialami, kita merasa kawan-kawan kita memiliki segala kelebihan yang membuat mereka menjadi pribadi yang lebih menarik.


Salah satu peserta, Nessa, sempat berbagi pengalamannya menonjolkan potensi diri saat mengikuti pemilihan Putri Muslimah. "Saat itu saya merasa finalis lainnya memiliki lebih banyak bakat. Ada yang bisa menyanyi, menari dan lainnya. Sedang saya tidak memiliki bakat apapun yang sehebat mereka," ujar Nessa yang kemudian menyabet juara pertama pemilihan pada 2015 itu.

Nessa, Putri Muslimah 2015 berbagi pengalamannya menonjolkan potensi diri

Vivid mengajak peserta untuk secara berkala melakukan Personal SWOT Analysis, yakni menulis sendiri apa strength, weakness, opportunity dan thread dalam diri masing-masing. Dari situ kita bisa melakukan evaluasi berkala dan memperhatikan apa potensi yang dapat kita tonjolkan.

"Misalnya di antara banyak fashion blogger, cari terus apa yang membuat kita terlihat berbeda. Kuatkan self-brand kita. Jangan sampai kita terlihat mengikuti saja atau 'me too," terang Vivid yang merupakan lulusan Mass Communications University of Wisconsin, Whitewater, Amerika Serikat ini.

Alhamdulillah, mendapat paket produk Wardah
Yang juga sangat penting, setiap dari kita perlu terus belajar untuk menjadi pribadi yang sincere. Talk with your heart, and smile with your eyes. "Terkadang kita juga ada di antara teman-teman, tapi sebetulnya pikiran kita tidak bersama mereka," imbuhnya.

Selesai Creative Talk, peserta mengikuti sesi Creative DIY bersama Living Loving yaitu melukis necklace. Sebelum usai, ada hiburan musik dan stand up comedy. Dwi berharap, melalui acara ini para blogger dapat bersilaturahmi dan saling berbagi inspirasi.

Bersama Linda, MC acara ini yang juga adik angkatan Vivid di Paskibraka DKI Jakarta.
Linda juga None Jakarta 2011
Bersama perwakilan Wardah Cosmetics



You Might Also Like

0 comments