Seminar Public Relations Universitas Mercu Buana

2:37 AM

vivid argarini
10 Juni 2015, Kampus Universitas Mercu Buana Jakarta

Bagaimana menjadi seorang public relations officer yang andal, terlebih pada jelang era Masyarakat Ekonomi ASEAN saat ini? Mahasiswa Public Relations Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta concern menggali ilmu terkait hal itu dengan menggelar Seminar Public Relations, awal Juni lalu.

vivid argarini
Media and Communications Expert, Vivid Argarini menjadi salah satu pembicara dalam acara yang digelar di Kampus UMB di kawasan Meruya, Jakarta Barat ini. Seminar mengangkat tema Collaborate to Global Competition "New Integrated Communication Approach for ASEAN Economic Society". Berbekal pengalaman sebagai praktisi PR serta chief executive officer Majalah Aneka Yess!, Vivid berbagi tips dan trik agar seorang public relations officer dapat sukses berinteraksi dengan media.
vivid argarini
Vivid (depan, dua dari kanan) bersama para mahasiswa PR FIKOM UMB
Dua pembicara lainnya adalah PR Manager Nutrifood, Arninta Puspita Sari, dan Bendahara Perhimpunan Humas Indonesia (PERHUMAS), Widi Nugroho Sahib. Kegiatan merupakan bagian dari rangkaian acara Public Relations Festival 2015, yang diadakan Himpunan Mahasiswa Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi.

Berikut komentar dari salah satu peserta tentang sesi Vivid dalam seminar ini.

Resti Maulina, Praktisi PR, bekerja di PT Nutrifood

Aku seneng banget sama materi dan cara pembawaan mba Vivid kemarin di Mercu Buana. Selain pembahasannya emang aku banget secara pekerjaan, cara sampein beliau juga buat aku ga ngantuk. Semangat banget dan aku jadi ikut semangat :D

Jujur, aku butuh banget untuk refresh dalam pekerjaan aku. Dari akhir tahun 2011 sampai sekarang, aku pegang media relations. Media relations itu bukan pekerjaan yang mudah dan menurutku itu cukup sulit. Kadang ngerasa itu passion aku, tapi kadang-kadang juga aku sempet kepikiran itu bukan passion aku (intinya galau hehehe).

Tapi setelah kemarin aku denger sharing mba Vivid, ngerasanya ada support aku untuk melakukan pekerjaan itu dengan lebih baik dan baik lagi. Semoga aja aku bisa sharing dengan mba vivid lebih lama lagi. Pengen banget bisa tau sebenernya aku passion ga sih di pekerjaan aku ini. Dan tentunya belajar personal branding serta public speaking, supaya aku lebih pede lagi.

Terimakasih banyak mba Vivid :)

You Might Also Like

0 comments