FGD Joy Parenting & Pepsodent - Hadapi Bullying? Ayo Senyum!

7:31 AM

7 Agustus 2015, Penang Bistro Resto, Jakarta

Senyum dapat menjadi 'senjata' untuk menghadapi tantangan. Hal ini ditekankan Motivator Pemuda, Vivid Argarini, dalam focus group discussion (FGD) yang diadakan Komunitas Joy Parenting Indonesia, beberapa waktu lalu.
FGD diikuti antara lain Alya Rohali; Psikolog, Vera Itahadiwijono; wakil orang tua yang juga pemimpin redaksi majalah di ibukota, Asteria Elanda; serta beberapa lagi ibu rumah tangga dan para wanita karier. 

Sebagai teen expert dan juga ibu dari tiga anak laki-laki (usia kuliah, SMA dan SD), dalam FGD Vivid memaparkan bahwa ketika masalah datang, cobalah untuk menghadapinya dengan senyum. Ajarkan anak untuk menghadapi bullying dengan tetap bersikap santai dan senyum percaya diri.

"Ketika masalah datang, apapun itu, berat atau ringan, tersenyum dulu dengan mengatakan bahwa Allah Maha Baik. Yakin deh, bahwa senyum menjadi penyemangat untuk menghadapi semua. Contohnya, saat saya mendampingi anak sulung saya ketika dia ada masalah di sekolahnya, saya katakan, andai kita senyum dan tidak menampilkan wajah kesal ketika hal tidak nyaman menghampiri dirinya, mereka yang berbuat kurang baik terhadap kita akan merasa malu sendiri. Karena kita tetap santai, asik dan tidak terpengaruh atas apa yang mereka lakukan terhadap diri kita," tutur Vivid yang merupakan Kandidat Doktor Bidang Manajemen Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta ini.

FGD ini menjadi insight bagi Pepsodent untuk mendukung kampanye #BeraniSenyum123. Brand pasta gigi yang diproduksi Unilever ini, mengajak anak usia pra-remaja, remaja, juga orang tua untuk berani senyum sebagai tanda hati selalu riang dan siap menghadapi tantangan. Senior Brand Manager Pepsodent, Varina Merdekawaty menjelaskan, anak usia pra-remaja di era sekarang kerap menghadapi peer pressure dan bullying. 

"Permasalahan ini memiliki substansi yang berbeda dari apa yang orang tua alami dahulu. Hal ini menjadi tantangan bagi orang tua di masa sekarang, karena banyak dari mereka belum mengetahui bagaimana cara menghadapi masalah ini. Oleh karena itu, Pepsodent merasa perlu berkontribusi dengan membangunkan kesadaran para orang tua akan pentingnya membekali anak pra-remaja mereka untuk percaya diri menghadapi tantangan di luar lingkungan rumah dengan berani senyum,” tutur Varina.

You Might Also Like

0 comments