Vivid di iNews: Trik Anak Tidak Stres saat Menghadapi Ujian Sekolah

6:51 AM


Sumber : inews.id Senin, 04 December 2017
Penulis : Nanang Wijayanto

JAKARTA, iNews.id - Menghadapi ujian sekolah, anak-anak sering mengalami stres karena takut tidak mendapatkan nilai yang memuaskan. Padahal, ada trik khusus yang bisa dilakukan. Apakah itu?

Namanya ujian, memang harus dihadapi. Daripada pusing, lebih baik kalian mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

Ada kok, trik yang bisa dilakukan agar hasil ujian kalian memuaskan. Menurut pemerhati keluarga Dr. Vivid F. Argarini, terdapat beberapa trik yang harus dilakukan saat menghadapi ujian sekolah.

Berikut ini ulasannya, sebagaimana dimuat iNews.id, Senin (4/12/2017).

Hati senang

Tidak perlu panik dan khawatir dengan hasil akhir. Jika persiapannya dilakukan sungguh-sungguh, pasti hasilnya memuaskan. Tapi terpenting, hati jangan gundah dan takut menghadapi ujian. Dibuat nyaman bahwa semua pasti akan terlewati.

Buka catatan

Jika saat ujian ada dua macam mata pelajaran, belajar dulu yang disenangi. Membaca dan buka catatan sambil membuat rangkuman di kertas.

Boleh menggunakan warna lain untuk membedakan judul dan sub-judul.  Boleh juga diberikan gambar atau pernik-pernik lain sebagai penanda. Yang penting, seru bacanya dan asyik untuk dipelajari.

Memilih tempat atau suasana nyaman saat belajar

Setiap anak mempunyai beragam cara saat belajar. Ada yang sambil bermain, mendengarkan musik dan belajar kelompok. Bahkan, ada yang nyaman belajar dan suka yang menyepi di halaman belakang rumah. Lakukan dan nikmati sepanjang itu nyaman dan menyenangkan.

You Might Also Like

0 comments