Vivid di iNews: Mengembalikan Semangat Kerja Usai Liburan, Empat Tips Ini Bisa Dicoba

7:37 AM


Sumber : iNews.id - Minggu, 03 December 2017
Penulis : Nanang Wijayanto

JAKARTA, iNews.id - Libur panjang merupakan momen yang ditunggu para pekerja. Dengan berlibur, biasanya orang akan lebih santai dan segar karena terbebas dari segala kepenatan di kantor. Sayangnya setelah liburan usai, kadang terasa sulit mengembalikan semangat untuk bekerja.

Nah, untuk mengembalikan semangat kerja setelah liburan, iNews.id memberikan tips untuk Anda, sebagaimana saran pemerhati keluarga Dr. Vivid F. Argarini. Berikut ini ulasan lengkapnya, Minggu (3/12/2017).

Membuat “to do list”

Anda bisa menulis daftar kerja selama tujuh hari sebelum berlibur. Urutkan pekerjaan Anda yang tersisa dengan urutan yang tepat.

Tulislah pekerjaan yang harus diselesaikan dan tertunda untuk segera diselesaikan. Dengan begitu, Anda tidak malas ketika kembali bekerja. Buatlah dua kolom dengan spidol warna-warni “finished” dan “unfinished”.


"Chit chat" dengan teman sekantor


Saling tukar informasi dengan teman kantor, mampu menyemangati Anda untuk kembali bekerja. Bisa juga berbagi pengalaman saat liburan dengan teman sekantor.

Memajang kalimat motivasi di meja kerja

Motivasi kerja memang bisa didapatkan dari mana saja, tak terkecuali memasang kalimat motivasi di meja kerja. Terlebih lagi jika sudah berkeluarga, tentu tanggung jawab menjadi lebih besar. Dengan adanya foto keluarga, motivasi untuk semangat bekerja pun akan meningkat.

Membuat “wish list” liburan selanjutnya

Liburan selanjutnya memang penting untuk direncanakan. Karena setelah kembali bekerja, Anda akan merindukan kembali liburan, baik bersama keluarga atau teman dekat. Namun, liburan selanjutnya bisa juga dimanfaatkan dengan mengganti bepergian dengan membersihkan rumah, mengganti suasana ruangan di rumah, atau digunakan untuk “me time” atau menikmati kesendirian.


You Might Also Like

0 comments