Melatih Siswa SMK Calon Frontliners Bright Package Pertamina

5:19 AM


Murid SMK Bisa-Hebat! Bukan zamannya lagi kualitas lulusan sekolah menengah kejuruan dianggap tidak sebaik SMA. 

Bright Package, layanan pengiriman barang yang didirikan BP Corporation bekerja sama dengan PT. Pertamina Retail, menyelenggarakan pelatihan khusus untuk siswa SMK. Bertandang ke sekolah-sekolah di Jakarta, pada Rabu (18/10/2017) kegiatan diadakan di SMKN 45 Kebun Jeruk. 



Pelatihan mengangkat tema "Membangun Bangsa Indonesia melalui Dynamic Team". Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini dihadirkan untuk mendorong para calon Dynamic Team ini Menjadi Generasi Masa Depan yang Beprestasi, Santun dan Ramah. 

"Kami mendapat banyak ilmu melalui pengajaran Ibu hari ini. Wawasan kami makin bertambah dan kami semakin mengenal SWOT diri kami sendiri," cerita Tri Juniati, salah satu peserta, terkesan dengan materi Personal SWOT (Strength, Weakness, Opportunity and Thread) yang dipaparkan Kak Vivid.

Tri juga merasa mendapatkan ilmu Bahasa Inggris dan keberanian dalam berbicara dan menyampaikan gagasan. "Pengajaran dari Ibu sangat memotivasi kami dalam menjalani hidup kami. Kami akan belajar menjadi lebih dewasa dan menjadi diri kami sendiri. Cara Ibu mengajar mudah kami mengerti. Kami akan selalu ingat pesan dari Ibu untuk SMILE WITH MY HEART AND TALK WITH MY EYES," tulis Tri yang murid SMKN 1 Tambun Selatan ini.








Kak Vivid mengungkapkan rasa senangnya sehari bersama 40 remaja SMK. "Ada yang dari Tangerang, Tambun, Jakarta, Bekasi, Bogor dan beberapa kota lain. Selamat berkarya ya adik-adik hebat 👍. Sukses untuk Bright Package Station 🙏. Hayo diingat, diresapi, dijalani yang tadi kita sudah latihan yaa... 😊. Sampai jumpa lagi," tulisnya di akun Instagram @vividfitriargarini.

You Might Also Like

0 comments