Jadi Dokter Fitri di Film Surga Menanti

9:43 PM


Jelang Ramadhan, ada film drama baru yang membuat kita semakin ingin memuliakan orang tua. Surga Menanti -di mana motivator Vivid Fitri Argarini berperan sebagai dr. Fitri- tayang di bioskop mulai Kamis, 2 Juni 2016.

Dibintangi Umi Pipik, Surga Menanti bercerita tentang Humaira dan suaminya, Yusuf (Agus Kuncoro) serta putra mereka, Dafa, yang sangat mencintai Al Qur'an. Berusia 12 tahun, Dafa hampir menjadi hafidz Qur'an ketika Ibunya divonis menderita leukimia limfoblastik akut, dan masa hidupnya paling lama satu tahun lagi. Selain merawat Humaira, tokoh dr. Fitri juga sahabat keluarga ini. Di masa lalu ia pernah mencintai Yusuf, namun sangat menjaga perasaannya demi persahabatan.

vivid argarini surga menanti

Cobaan demi cobaan datang. Penyakit Humaira yang semakin parah, serta kecelakaan yang menimpa Yusuf. Saat kondisi Humaira memburuk, ia sempat berpesan kepada dr. Fitri untuk menjaga Dafa. Humaira kagum pada sahabatnya itu, yang ia tahu pernah mencintai suaminya.

Penonton diajak terbawa perasaan melihat Dafa, yang di tengah cobaan berat teguh berjuang meraih impiannya menjadi hafidz. Dafa yang ingin memuliakan kedua orang tuanya....

vivid argarini surga menanti
Press conference Surga Menanti, Senin (30/5/2016) di Epicenterum XXI, Kuningan, Jakarta
Diproduksi Khanza Films bekerja sama dengan Yayasan Syekh Ali Jaber, cerita ini adalah karya penulis skenario Dyah Kalsitorini, yang sebelumnya telah wara-wiri di sinetron dan FTV. Dalam film, ulama hafidz Qur'an, Syekh Ali Jaber, menguji hafalan Dafa serta memberikan hadiah Al Qur'an braile digital kepada anak tuna netra.

Sutradara Hastobroto mengambil lokasi di Yogyakarta, Wonosobo, Cirebon, Banda Aceh dan Beijing. Tokoh Yusuf yang bekerja di perkebunan, menampakkan keindahan Dieng termasuk Bukit Pandang Ratapan Angin dengan view Telaga Warna.

vivid argarini surga menanti
Vivid bersama kru di sela syuting di Dieng, Wonosobo
Selain Syekh Ali Jaber, sejumlah tokoh juga terlibat dalam pembuatan. Antara lain Walikota Aceh Illiza Sa'aduddin yang menyanyi lagu Nasihat Bunda untuk soundtrack, dan berperan sebagai pemberi beasiswa ketika Dafa melanjutkan sekolah di Aceh.

You Might Also Like

0 comments