Vivid F. Argarini, Truly Engaging Motivator

5:11 PM

Foto-foto : kusWondo
Cukup banyak pembicara publik dan motivator di Indonesia, namun apa yang membuat Vivid Fitri Argarini yang juga seorang dosen ini berbeda? Ia sangat ekspresif dan penuh semangat! Dalam tulisan mahasiswanya, Yudhi Hertanto di blog Kompasiana, Vivid diceritakan nampak tidak pernah surut dalam lelah, bahkan terlihat bersemangat dalam mengedukasi. "Karena sejujurnya baru kali ini saya merasakan ruang kuliah S2 di atas pukul 17.00 bahkan hingga 18.00. Biasanya 15.30 adalah limit maksimal, BRAVO!!!. Enjoy and happy, karena spirit positif itu memang ibarat virus yang menular, jadi manakala pengajar tetap teguh dalam memancarkan energi positif, maka sinyal tersebut tertangkap kuat sebagai energi untuk dapat menerima proses pembelajaran secara lebih baik, bebas rasa kecemasan," tulis Yudhi yang merupakan mahasiswa Vivid di program Pasca Sarjana - Magister Manajemen di KALBIS Institute.
Kepada remaja dan pemuda, Vivid tak hanya menularkan semangat, tapi juga selalu mengajak untuk think big. Hal ini pernah diungkapkan Joram Joseph, murid Pelita International School, Penang, Malaysia, ketika mengikuti Global Youth Summit 2014 di Singapura di mana Vivid menjadi salah satu pembicara, satu-satunya dari Indonesia. Pada summit yang diikuti ratusan pemuda dari 13 negara itu, Vivid bicara sebagai media and communication expert. "Ms. Vivid implanted and showed us at the talk at Global Youth Summit that we need to think big; bigger that ever before. She gave us a broader sight on how the modern world should be seen," tulis Joram. Pada summit itu pula, Vivid disebut sebagai truly engage speaker karena berhasil membuat sesinya berjalan interaktif dan melibatkan partispasi peserta. "We felt that Ms. Vivid's talk was one of the best and truly engage," tulis Ms. Frieda Loh dari Hemispheres Foundation, penyelenggara Global Youth Summit.
Sehari-hari Vivid selalu ekspresif dan hangat pada siapa saja. Dalam tiap kelas dan pelatihannya, ia engage dengan audiens sehingga sesinya berlangsung cair. Hal ini juga dirasakan Dicky Prasanto, mahasiswa MM KALBIS Institute. "Kelas Bu Vivid bisa dikatakan salah satu yang terbaik yang pernah kami ikuti di program MM KALBIS. Kami dipancing mengeluarkan ide-ide kami, tidak hanya satu arah saja. Tidak ada kesan dosen selalu benar, mahasiswa salah, atau dosen paling pintar dan mahasiswa yang bodoh seperti yang diterapkan beberapa dosen. Yang paling luar biasa adalah keterikatan antara dosen dan mahasiswa. Keterlibatan Bu Vivid dalam diskusi di dalam maupun di luar kelas bahkan masih jadi bahan perbincangan di (grup) WA kami," tulis Dicky tentang kesannya pada Vivid. Dicky merupakan National Sales Manager PT Bernadi Utama, perusahaan yang memproduksi pemanas air ternama, Solahart.
Vivid sendiri pernah berujar, dirinya ingin dikenang sebagai orang yang selalu menularkan semangat. Ia meyakini semua orang itu pintar dan mampu, namun kuncinya ada pada ketekunan dalam memiliki semangat dalam diri. "Belum tentu semua punya (semangat). Andaikan punya, seberapa tekun punyanya. Maka persisten adalah kuncinya," tegas Vivid. Foto : kusWondo

You Might Also Like

1 comments

  1. woww.. sudah lama ngga ketemu mba vivid ... wanita yang penuh dengan motivasi hidup . senang sekali jika bisa kenal .. tetap tebarkan semangat untuk para generasi bangsa ini ya mba . istiqomah hehe

    ReplyDelete