Mengajar di Kalbis Institute

12:51 AM

Foto : kusWondo
"90 menit bersama Ibu Vivid adalah waktu yang berharga bagi kami semua mahasiswa Magister Manajemen, untuk bisa bertemu langsung dan belajar bersama," tulis Ongky tentang kesannya terhadap Vivid Fitri Argarini, Media and Communication Expert yang juga dosen KALBIS Institute.
Foto : kusWondo
Vivid menjadi pengajar Pasca Sarjana program studi Magister Management - Strategic Management, di kampus milik perusahaan farmasi KALBE ini. Lulusan University of Wisconsin - Whitewater, Amerika Serikat ini mengampu mata kuliah Strategic Decision Making, dan sempat pula mengajar mata kuliah Integrated Marketing Communication.
Foto : Vivid
Dalam tiap kelasnya, Vivid berbagi ilmu dan pengalaman puluhan tahun sebagai praktisi di bidang komunikasi dan dunia usaha. Kandidat Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini sebelumnya adalah President Director Majalah Aneka Yess!, pernah pula menjadi Direktur Operasional di Lembaga Bahasa Inggris Technokids Indonesia, serta Public Affairs Officer for Singapore Embassy di Jakarta.
Foto : Vivid
Sebagai dosen di KALBIS Institute yang berlokasi di Jalan Pulomas ini, Vivid telah mengajar sejak Mei 2014. Mahasiswanya sudah lima angkatan dengan profil yang beragam. Mulai dari staf multinational companies, brand manager, kepala cabang perusahaan lokal dan internasional terkemuka, hingga direktur perusahaan farmasi, consumer goods, sampai penerbitan.
Foto : Vivid
"Cara penyampaian materinya sangat enak. Ibu membawakan materi dengan penuh wawasan luas sehingga menambah wawasan baru untuk saya," tulis mahasiswa lainnya, Erlangga Dwi Prasetya, tentang kelas Vivid.
Foto : Vivid
Namun tak hanya wawasan, sebab yang juga penting adalah berbagi semangat untuk menjadi pebisnis berdaya juang tinggi. Vivid juga selalu mengajak mahasiswanya untuk rajin feeding brain dengan membaca buku, browsing pengetahuan, nonton film, juga jalan-jalan. Untuk mendorong, ia mewajibkan mahasiswanya menjadi anggota di minimal dua perpustakaan. Tiap sesi mengajarnya juga tak pernah membosankan, sebab kerap diisi diskusi di luar ruang, dan berkunjung ke perpustakaan. Antara lain ke Perpustakaan Nasional RI. Jadi, kuliah nggak melulu di ruang kelas.
Foto : Vivid
"Cara berpikir yang cepat, tegas dan tidak mudah menyerah mampu membuat pendengarnya lebih bersemangat, dan menyadarkan bahwa komunikasi itu penuh dengan warna dan tidak hitam putih atau searah. Pengalaman Ibu Vivid yang luar biasa dan seluruh talenta yang dia miliki di bidang komunikasi, terutama dalam marketing, betul-betul terasah. Ia juga memiliki kemauan untuk berbagi pengalaman dan mengajarkan ilmu-ilmunya kepada para mahasiswa," lanjut Ongky.
Foto : Vivid
Hal senada diungkapkan mahasiswa lainnya, Reyna S. Budiyanti. "My first impression of having you as today lecturer was amazing and very impressed. I like the way you talked with full of confidence and energies. I like you were not only teaching, but also shared your knowledge and experiences and gave us the real examples of integrated marketing communications Unfortunately, you were really in hurry so that we don't have much time. Hopefully we can meet again either in class or outside. Many thanks for today, Bu," tulisnya usai kelas.
Foto : Vivid
Program studi Magister Manajemen - Strategic Management KALBIS Institute membekali para lulusannya untuk mampu melakukan perencanaan dan pengelolaan bisnis, melalui penerapan konsep dan strategi yang tepat, serta mampu mengantisipasi perubahan-perubahan di masa mendatang. Foto-foto : kusWondo dan Dok. Vivid

You Might Also Like

0 comments