Youth Innovation Summit 2015

5:18 PM

18 April 2015, Kuningan City Ballroom Jakarta

vivid argarini youth innovation summit
Vivid bersama putranya Charisma (dua dari kanan), Natali Ardianto - CTO & Co-Founder Tiket.com (paling kanan), dan Jaka Wiradisuria - CEO & Co-Founder Valadoo.com (paling kiri)

Jiwa entrepreneur bisa digali dengan niat yang kuat. Di Youth Innovation Summit, anak muda diberi banyak wawasan tentang inovasi bisnis, ASEAN Economic Community, serta perkembangan dunia bisnis di Indonesia yang berbasis E-Commerce, Tourism dan E-Marketing. Motivator pemuda, Vivid Argarini menyempatkan menghadiri acara ini bersama putra pertamanya Charisma Winarga yang merupakan murid kelas 12 Sekolah PSKD Mandiri Jakarta.

Charisma bareng Trinity Traveler (Indonesia’s Leading Travel Writer, The Naked Traveler)
Youth Innovation Summit digelar pertama kalinya oleh Jakarta International Economic Society (JIES), dan Center of Innovation and Collaboration (CIC), yang merupakan organisasi mahasiswa Sekolah Tinggi PPM Manajemen. Melalui beberapa sesi dengan pembicara-pembicara yang menginspirasi, peserta diajak untuk memahami tentang ASEAN Economic Community 2015, mengembangkan ide kreatif dan inovatif dengan ACT (Analytical Creative Thinking), serta mengerti langkah dan proses memasarkan produk dan memprediksi targetnya di masa depan.

Di sekitar arena summit, cukup banyak stand usaha inovatif
Charisma bersama murid SMAN 4 Jakarta, yang menjadi  finalis Youth Innovation Camp 2015. Mereka inovatif dengan bisnis teknik pembelajaran

vivid argarini youth innovation summit
Di stand usaha anak muda
Acara ini menghadirkan pembicara antara lain Jaka Wiradisuria (CEO & Co-Founder Valadoo.com), Trinity Traveler (Indonesia’s Leading Travel Writer, The Naked Traveler), Natali Ardianto (CTO & Co-Founder Tiket.com), Dino Patti Djalal (Former Indonesia Ambassador to United States), dan Roy Simangunsong (CEO Okezone.com & Former Country Manager Yahoo Indonesia). Yap! Kesempatan baik untuk dapat bertemu para CEO dan perwakilan pemerintah.

vivid argarini youth innovation summit

Di sekitar arena summit, terdapat pula exhibition berisi cukup banyak stand untuk anak muda mengenalkan bisnis serta memasarkan produk mereka. Selain itu, sebelumnya juga diadakan Youth Innovation Camp, yaitu kompetisi inovasi untuk siswa-siswi SMA/SMK/sederajat dari berbagai jurusan IPA/IPS/bahasa yang punya passion di dunia bisnis. Terdapat 15 grup yang menjadi finalis dan mengikuti camp selama 4 hari 3 malam untuk dapat ilmu dari banyak mentor. Salah satu yang menjadi finalis adalah SMAN 4 Jakarta.  Find out more about this event on twitter @infonyis


vivid argarini youth innovation summit
vivid argarini youth innovation summit

You Might Also Like

0 comments