Peluncuran Women in Global Business Indonesia - Pengusaha Wanita Indonesia dan Australia Eratkan Kerja Sama

9:32 PM

31 Maret 2015, Aryaduta Hotel, Jakarta

vivid argarini WIGB
Vivid bersama National Program Manager WIGB Australia - Cynthia Balogh (tengah) 
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sepertiga usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia dimiliki oleh perempuan. Women in Global Business (WIGB) merupakan program yang digagas Australia, sebagai wujud komitmen untuk menghubungkan dunia usaha antar negara-negara anggota APEC.
 
Akhir Maret lalu, WIGB Indonesia resmi diluncurkan. Vivid Argarini yang seorang young motivator, education counselor, serta media and communication expert ini, hadir dalam acara yang menjadi awal terbangunnya jaringan bisnis internasional bagi pengusaha wanita di Indonesia dan Australia.

vivid argarini WIGB
(ki-ka) Vivid, Anette Anhar dan Edwina Stevens, Counselor Economic dari Kedutaan Australia untuk Indonesia
WIGB Indonesia akan menyediakan informasi, mendukung, memberi saran dan inspirasi, serta memberdayakan pengusaha wanita pemilik UMKM, juga para pemimpin perempuan, untuk dapat mengakses pasar global mengacu pada kesuksesan WIGB Australia. Program ini akan menjembatani pemilik UMKM di Indonesia dan Australia, serta para pemimpin perempuan, untuk berkolaborasi dalam perdagangan dan meningkatkan ekspor antar dua negara dan kawasan sekitar.


vivid argarini WIGB
Bersama Dr Suryani SF Motik (tengah) dari WEConnect International, lembaga yang juga membantu pengusaha perempuan mengakses pasar lokal dan global
Hadir dalam acara peluncuran, antara lain National Program Manager WIGB Australia - Cynthia Balogh, Duta Besar Australia untuk Indonesia - Paul Grigson, dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI - Nus Nuzulia Ishak. Juga hadir memberi keynote speech, Dr Suryani SF Motik dari WEConnect International.

vivid argarini WIGB
Bersama Suzanne Ardagh, International Division Manager at Australian Institute of Company Directors, Perth
Acara peluncuran ini juga menjadi kesempatan bagi pengusaha wanita serta pemimpin wanita untuk bertemu Advisory Board Members of WIGB Indonesia. Salah satunya, Annette Anhar yang merupakan Director/Owner The Tugu Hotel Group and Restaurant. Annette merupakan pemilik sekaligus konseptor sejumlah restoran yang dikenal khas bernuansa etnik, antara lain Lara Djonggrang dan Tugu Kunstkring Paleis di Jakarta.


vivid argarini WIGB

You Might Also Like

0 comments