FemaleDev Summit 2015 : Ajak Perempuan Berkarya dengan Teknologi

12:14 AM

21 April, Gedung Carakaloka Kementerian Luar Negeri, Jakarta


Pada Hari Kartini 2015 beberapa waktu lalu, motivator pemuda Vivid Argarini merayakannya bersama FemaleDev, sebuah platform yang mendorong lebih banyak perempuan untuk berkarya dengan teknologi. Hari itu FemaleDev menggelar acara keren, yaitu FemaleDev Summit 2015.

Konferensi ini ingin menginspirasi perempuan untuk memaksimalkan potensi terbaik mereka, agar menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing. Dihadirkan para perempuan ternama untuk berbagi dan memberi motivasi, antara lain Betti Alisjahbana (Mantan Komisioner Garuda Indonesia), Putri Tanjung (Penggagas CreativePreneur Event Creator), Hanifa Ambadar (CEO Female Daily Network), Monica Carolina (Founder Nixia Gamer), Atimas Nurahmad (Technical Account Manager Microsoft), Karina Akib (Strategic Partner Manager and Channel Partnership Google), drg. Syanti Wahyu (Praktisi Digital Smile Design), Sabrina Anggraini (Founder Kultara.com), Leonika Sari (Founder RedBlood) dan Elsa Darwin (Analisis Calon Presiden & Calon Wakil Presiden Indonesia 2014).

vivid argarini femaledev
Betti Alisjahbana (Mantan Komisioner Garuda Indonesia) menjadi pembicara
Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR selaku inisiator FemaleDev menjelaskan, pihaknya sengaja menghadirkan para pembicara tersebut, sebab mereka merupakan perempuan yang mengoptimalkan teknologi untuk mengembangkan karir mereka. "Kami ingin menunjukkan bagaimana perkembangan teknologi membuat perempuan dapat lebih mempunyai karir yang lebih baik. FemaleDev ingin lebih banyak perempuan bisa meraih mimpi mereka, dan bisa mencapai posisi puncak di institusi yang mereka pimpin,” tutur Yansen.

Sejak diinisiasi oleh KIBAR pada Februari 2013 lalu, FemaleDev telah menjaring sekitar 2.500 perempuan muda yang mempunyai misi untuk berkarya dengan memanfaatkan teknologi. FemaleDev telah menyelenggarakan workshop sebanyak lebih dari 60 kali di sepuluh kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Madura, Malang, Makassar, Pontianak, dan Medan.



You Might Also Like

0 comments