Memotivasi Siswa-Siswi SMA Insan Cendekia Madani

9:37 PM


Teman-teman SMA Insan Cendekia Madani (ICM) seru menyiapkan diri menyongsong masa depan. Mengenali kiat menemukan passion dan menentukan langkah untuk meraih impian. 


Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini hadir di boarding school yang terletak di Tangerang Selatan ini, Selasa pagi (27/3/2018). Kak Vivid menjadi narasumber dalam kegiatan "My Big Dream" yang diselenggarakan sekolah untuk siswa-siswi kelas X. 


Doktor bidang Manajemen Pendidikan ini menekankan, bahwa tiap siswa perlu memiliki fighting spirit yang kuat. Suatu kali kita berada di atas dan bukan tidak mungkin suatu kali kita akan jatuh. Namun dalam hidup tentu kita ingin terus meningkat, sehingga kita perlu untuk selalu menambah kemampuan diri.


Di sela kegiatan, murid-murid sekolah dengan slogan Islami - Cerdas - Mandiri ini, diajak untuk menuliskan bidang apa yang mungkin menjadi passion-nya. Kak Vivid yang juga seorang dosen pascasarjana ini mendorong peserta untuk mulai mengenali potensi diri, menyusun portofolio berisi karya atau pun pencapaian yang pernah diraih, dan juga memperluas network. 


Termasuk pula, mengenali apa saja resiko yang mungkin akan dihadapi dalam perjalanan menggapai impian. Maka Kak Vivid mengingatkan agar tiap siswa memiliki daya juang yang tinggi serta yakin cita-cita kita akan terwujud. "Dream It, Believe It and Make It Happen!" pesan Kak Vivid yang berpengalaman memimpin majalah remaja Aneka Yess! ini.


Insan Cendekia Madani merupakan sekolah dari jenjang kindergarten hingga high school, dengan visi mengembangkan keunikan siswa untuk mencetak pemimpin yang berkarakter Islami. Sekolah berasrama untuk SMP dan SMA ini menempati sebuah kawasan di Jalan Ciater, Serpong, Tangerang Selatan.




You Might Also Like

0 comments