Berbagi Kisah Bersama Sahabat Binar

3:30 AM


"Pagi hingga siang ini, bersama empat @sahabat.binar yang lain, berbagi kisah, merayakan hidup, menjadi berdaya. Inilah Binar. Terima kasih bahwa diri ini diajak bersama, meniti dan menikmati kebermaknaan hidup, di sisa usia," tulis Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini di akun Instagramnya @vividfitriargarini, Sabtu (24/3/2018).  


Vivid yang seorang doktor di bidang pendidikan dan dosen pascasarjana, menjadi bagian dari Sahabat Binar. Komunitas ini ingin mengajak perempuan untuk bersama merayakan hidup dengan saling mengasihi, saling berbagi, saling menguatkan, saling menginspirasi dan saling memberdayakan.


Dalam talkshow yang diselenggarakan di Kenobi Space, Kemang, Jakarta, perempuan-perempuan usia 40-55 tahun saling menyemangati dengan berbagi kisah pengalaman hidup. Komunitas ini menekankan, bahwa usia paruh baya bukan berarti meredup, namun ibarat petang hari di ufuk Barat yang membiaskan cahaya kehidupan dengan nuansanya tersendiri. 

Peserta dan narasumber berasal dari beragam profesi dan juga ibu rumah tangga. Sahabat Binar menyemangati, "bahwa di usia ini kita dilatih melakukan refleksi diri, bisa rileks menertawakan diri sendiri, belajar agar mampu menerima diri apa adanya. Kemudian berbagi kenangan dan pengalaman, menjadi tahu bahwa guratan-guratan di wajah menunjukkan seberapa banyak kita tersenyum dan tertawa pada dunia. Dan, di usia ini, kita semakin menikmati membangun semesta kecil kita bersama sahabat-sahabat seperjalanan."


"Terima kasih banyak mba @sutjikansih, mba @nenopurba, mba Koko dan mba Menoel, semoga @sahabat.binar terus berbinar-binar.. Setuju sekali dengan semangat yang @sahabat.binar usung yaitu Rayakan Hidup," tulis Vivid di akun Instagramnya.

You Might Also Like

0 comments