Vivid di Majalah SMK Bisa-Hebat Kemendikbud RI

11:20 PM

vivid argarini trainer SMK Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bertekad tahun 2018 ini menjadi titik tolak upaya menyelenggarakan Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) yang lebih baik. Hal ini diungkapkan Direktur Pembinaan SMK - Kemendikbud, Dr. M. Bakrun, MM, dalam pengantarnya di majalah SMK Bisa-Hebat Edisi 6 Tahun 2018. 

Dengan Instruksi Presiden tentang Revitalisasi SMK, pemerintah mempersiapkan sumber daya manusia yang kompetitif melalui pendidikan vokasi yang berkarakter dan berkompeten. Termasuk mendorong lulusan bekerja di berbagai bidang dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

vivid argarini trainer SMK Kemendikbud

Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini menjadi trainer dalam program Dynamic Team, yang merupakan salah satu upaya sekolah dan DUDI untuk menyamakan persepsi melihat kebutuhan kedua pihak. Kerja sama antara Direktorat PSMK dengan Pertamina Retail ini dilaksanakan pada Oktober lalu. [Baca : Melatih Siswa SMK Calon Frontliners Bright Package Pertamina]

Dynamic Team dibentuk melalui seleksi di enam SMK yaitu SMKN 2 Jakarta, SMKN 13 Jakarta, SMKN 45 Jakarta, SMKN 5 Tangerang, SMKN 1 Tambun Selatan, dan SMK Kemala Bhayangkari Delog. Terpilih 40 siswa-siswi untuk mengikuti pelatihan selama lima hari, dan dipersiapkan menjadi garda terdepan melayani konsumen Bright Package, unit Pertamina Retail untuk jasa ekspedisi yang bekerja sama dengan BP Corporation dan PCP Express.

Dalam pelatihan ini, Dr. Vivid memotivasi peserta untuk memiliki personal brand yang kuat dengan mengenali diri sendiri, dan menyesuaikan dengan sikap yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan.

vivid argarini trainer SMK Kemendikbud

You Might Also Like

1 comments