Menyusun Bahan Ajar Pendidikan Orang Tua Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

1:17 AM


Konselor Pendidikan, Dr. Vivid F. Argarini terlibat dalam penyusunan sumber belajar untuk pendidikan orang tua tahun 2018. Bahan ajar ini digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk menjadi rujukan dalam pengasuhan dan pendidikan anak di rumah. 

Bersama akademisi, penggiat pendidikan keluarga dan beberapa pihak yang kompeten di bidang pengasukan dan pendidikan, Vivid mengikuti kegiatan penyusunan pada akhir Januari lalu. Mereka melakukan focus group discusssion dalam beberapa sesi, membahas arah pengembangan sumber belajar orang tua, serta menyimak paparan kebijakan dan program Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga 2018.

Selanjutnya bahan ajar ini diharapkan digunakan sebagai buku panduan orang tua mendidik anak. Untuk tahun 2018, program ini ditujukan untuk orang tua dari kelompok ekonomi menengah ke bawah, dan orang tua dengan tingkat pendidikan SMP. Bagi yang buta aksara, diharapkan ikut dalam kelas untuk menerima penguatan, dalam penyampaian yang mudah dan sederhana. 

You Might Also Like

0 comments