Pelatihan Event Management SMA Garuda Cendekia

1:00 AM


Masa sekolah tak hanya padat dengan belajar, tugas dan ujian, tapi juga seru dengan berorganisasi dan menyelenggarakan acara-acara sekolah. Nah, bagaimana kiat mengadakan event yang keren, lancar dan sukses, kawan-kawan SMA Garuda Cendekia Jakarta mempelajarinya Jumat lalu (12/1/2018).


Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini untuk kali ketiga memberi pelatihan Event Management di Sekolah Garuda Cendekia, Jalan Bangka, Jakarta. Sebelumnya pada 2016, pelatihan diadakan agar murid siap jelang tahun ajaran baru. Kemudian pada tahun lalu, Kak Vivid melatih kawan-kawan OSIS dan panitia Gracheta, event tahunan mereka.


Untuk pelatihan kali ini diikuti siswa kelas 10 dan 11. Kak Vivid yang juga Konsultan Media dan Komunikasi ini menjelaskan tentang apa saja yang wajib dipahami sebelum mengeksekusi sebuah event. Antara lain bagaimana Sponsors Handling, yaitu seperti apa detail agreement dengan mitra sponsor dan kompensasi yang perlu kita berikan. Kemudian Venue Check List, dari sound system sampai keamanan lokasi acara.


Kak Vivid juga menjelaskan apa saja yang dapat menjadi P.O.S yaitu Point of Sales dalam acara, meliputi banner, e-flyer, backdrop, ID card, dan lainnya. Selain itu, Committe Coordination menjadi kunci kelancaran acara yaitu menyusun secara rinci Who Does What (siapa melakukan apa) dan pastikan kita telah menempatkan the right man in the right place.


Acara dapat kita upayakan memperoleh media coverage dari media partner. Kak Vivid berbagi wawasan tentang bagaimana bentuk kerja sama yang dapat dijalin dengan media. Last but not least, tentu kita tak ingin acara yang sudah kita rencanakan dengan keren sepi peserta atau penonton. Maka penting untuk melakukan participants recruitment dengan 'jemput bola'. Sukses terus ya untuk teman-teman Sekolah Garuda Cendekia!



You Might Also Like

0 comments