Serunya Remaja Berlatih Menulis

6:11 AM



Pelatihan Menulis untuk Remaja kembali diselenggarakan Dr. Vivid F. Argarini, Minggu (27/8/2017). Seru belajar merangkai kata, siapkan langkah mencapai cita-cita.

pelatihan menulis vivid argarini
Regita Maritza
Prussian dan Adhi
Writing Workshop ini adalah yang kali kedua digelar dalam bulan ini, setelah batch pertama pada 13 Agustus lalu. Kak Vivid yang seorang Konselor Pendidikan, Motivator Pemuda, Dosen Pasca Sarjana, serta berpengalaman memimpin Majalah Remaja Aneka Yess!, membimbing peserta berlatih menulis Personal Statement, artikel, menulis tiap kosakata dengan benar, menulis dengan tanda baca yang benar, serta menjawab essay. 

Frilly
Satya
Apapun cita-cita kita nantinya, ketika ditambah memiliki kemampuan menulis yang baik, maka kita akan lebih dari yang lain. Untuk itu peserta dari usia SMP, SMA hingga mahasiswa ini antusias. Minggu pagi pukul sembilan, sebanyak 25 remaja telah siap di ruang Gerbang Sri Wedari, Gedung Mitra Hadiprana di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Alif

Workshop diisi dengan tujuh sesi exercise menulis, diselingi pemaparan materi. Peserta dimotivasi untuk memiliki cita-cita tinggi, misalnya memiliki pengalaman magang di perusahaan ternama, menempuh pendidikan tinggi di luar negeri, juga meraih beasiswa bergensi. Maka Kak Vivid mendorong peserta untuk menyusun portofolio tentang siapa kita, sejak sekarang. 

Yasmin
Kamila dan Audia
Peserta datang dari beragam kampus dan sekolah di Jakarta dan sekitarnya. Dari Universitas Indonesia ada Janitra yang sudah kedua kali ini mengikuti kelas Kak Vivid, dan Fafa, mahasiswa Teknik Sipil. Ada pula Arno, mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. Dan satu peserta mahasiswa kampus luar negeri, yakni Azra dari Limkokwing University Singapura.

Azra
Janitra
Usia SMA mendominasi kelas, antara lain enam siswa Grade 12 Sekolah Perkumpulan Mandiri yaitu Alif, Oscar, Jason, Adhi, Verell dan Prussian. Siswi SMAN 2 Bekasi, Dethisa, yang sebelumnya telah mengikuti kelas Public Speaking Kak Vivid kali ini mengajak adik kelasnya, Yasmin. Siswi Wildan Islamic School Gading Serpong, Humaira, mengajak dua saudaranya murid SMAN 90, Ameera dan Rifqi. Dari SMA Labschool Jakarta ada kakak adik Frilly dan Erza. Ada pula Avantya dari SMA dan Satya dari SMA Garuda Cendekia. 


Arno
Kakak beradik Ratu Raira dan Ratu Raisya, juga 'alumni' kelas Public Speaking Kak Vivid. Mereka adalah siswi SMAN 81 dan SMP Labschool. Kamila, dari Madina Islamic School, mengajak kawannya, Audia. Dua peserta SMP lainnya adalah Tiara dari SMP Santa Ursula dan Regita dari SMP Labschool Jakarta.

Ratu Raira
Rifqi
Kegiatan berlangsung dari pagi hingga pukul empat sore. Peserta juga diajak berkeliling Gedung Mitra Hadiprana, juga menyaksikan latihan tari untuk mengumpulkan informasi, sebagai bagian dari berlatih menulis artikel.  


You Might Also Like

0 comments