PUSIN PPM Manajemen Diskusi Book For Change

11:36 PM


Pusat Sumber Informasi (PUSIN) PPM yang merupakan bagian dari PPM Manajemen, menyelenggarakan diskusi "Book for Change" pada Jumat (25/8/2017) dengan narasumber Dr. Vivid F. Argarini. PUSIN ingin menjadi unit yang tak hanya melayani kebutuhan informasi dalam wujud perpustakaan, namun juga menjadu wadah berbagi wawasan dan pengalaman.  



Dalam kegiatan yang diikuti pegawai dan mahasiswa PPM Manajemen ini, Dr. Vivid menyemangati untuk giat feeding our brain mulai dari rumah. "Feeding our brain by reading is one of many ways to level up ourselves," kata Vivid di Amphitheatre Gedung Bina Manajemen B PPM di Jalan Menteng Raya Jakarta.


Vivid menceritakan bagaimana kecintaan membaca dapat tumbuh dari rumah, dengan mendekatkan keluarga pada akses buku. Membaca membuat anak-anak menyenangi visual, dan dapat mendeskripsikan sesuatu serta merangkai kalimat dengan kosakata yang kaya. Putra sulungnya, Charisma Winarga menulis novel berjudul The Hero of MiCloud, berbahasa Inggris setebal 327 halaman, pada usia 17 tahun. Cerita science fiction yang terinspirasi dari game itu dirilis tepat sebelum berangkat kuliah ke Jerman, awal tahun lalu.


 Dalam artikel tentang Vivid pada flyer kegiatan ini, PUSIN menulis:

"Perkenalan PUSIN dengan Ibu Fitri Argarini yang kemudian kami sapa dengan panggilan Mbak Vivid sudah berlangsung lebih dari tiga tahun yang lalu, ketika beliau terdaftar sebagai anggota Umum PPM Library.  

Jika bertandang ke PPM Library, maka sejurus kemudian yang beliau tanyakan adalah  koleksi  buku terbaru yang kami miliki. ‘Kegilaaannya’ pada buku telah Mbak Vivid idap sejak lama, dan sepertinya sekarang bertambah parah, beliau pernah berujar “Saya tidak apa-apa jika tidak punya apa-apa, selama saya punya buku.” 


Yayasan Pendidikan dan Pembinaan (PPM) Manajemen telah berdiri sejak 1967, dan hingga kini menjadi penyedia jasa layanan yang terintegrasi dalam membantu perusahaan bertransformasi. Lembaga ini juga dilengkapi dengan Sekolah Tinggi Manajemen.


You Might Also Like

0 comments