Public Speaking Workshop Batch 2 - Kelas Life Skill Siapkan Masa Depan

4:04 AM


Sukses batch pertama pekan lalu, Public Speaking Workshop Batch 2 bersama Kak Vivid F. Argarini diselenggarakan Kamis (13/7/2017) di Gedung Mitra Hadiprana, Kemang, Jakarta. 

public speaking vivid argarini
Shana Raisa mengenalkan data kawan-kawan baru yang baru diperoleh dalam ngobrol dua menit
public speaking vivid argarini

Lebih dalam dari belajar teknik bicara di depan umum, pelatihan ini digagas untuk membekali remaja dengan kemampuan yang dapat mengantar pada kemandirian mereka kelak. Komunikasi dengan orang tua peserta pun dilakukan Kak Vivid secara personal. 

public speaking vivid argarini
Bukan kelas monolog
Kamis pagi itu, di ruang Gerbang Wedari, Kak Vivid menyambut kedatangan peserta. Sebanyak 23 murid kali ini dari usia sekolah dasar hingga mahasiswa. Tak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, namun juga yang telah berkuliah di Bandung dan Malang.

public speaking vivid argarini
Kyla, siswi SMA Regina Pacis Bogor memperkenalkan diri
Sebagian diantar orang tuanya, menjadi kesempatan Kak Vivid yang seorang Konselor Pendidikan ini untuk berinteraksi dan memahami bersama keinginan bapak ibu menumbuhkembangkan potensi anak. 

public speaking vivid argarini
Chit-chat di sela kelas bersama Vito, mahasiswa UNPAD, serta Ara dan Naila, murid Sekolah HighScope
Kak Vivid juga seorang Ibu dengan dua putra usia remaja, dan satu beranjak remaja. Maka kelas-kelas life skill ini ia selenggarakan, untuk bersama para orang tua lainnya memastikan anak-anak selalu terdampingi, dan terus menambah ilmu yang bermanfaat. 

public speaking vivid argarini
Tea break bersama Nayotama, siswa ABC Kids Elementary
public speaking vivid argarini

Selama kelas Kak Vivid mengamati satu per satu potensi dan kemampuan peserta. Bagaimana keaktifan dan interaksi, kepercayaan diri. Juga ada berkal-kali kesempatan bicara, sebagai pre-test dan post test untuk mengenali sejauh mana presentation skill mereka. Selain direview di kelas, peserta kemudian dapat bertanya lebih mendalam tentang apa yang harus mereka perbaiki.

public speaking vivid argarini
Masukan untuk Rafi meningkatkan presentation skill
Usai workshop, komunikasi dengan peserta dan orangtua terus Kak Vivid jalin personal, one on one. Untuk menyampaikan feedback dan berbagi semangat. Kemampuan peserta beragam dari yang memang senang dan telah luwes bicara, hingga yang masih malu-malu. Kelas dirancang untuk dapat saling belajar, bersosialisasi dengan kawan baru dan bekerja dalam tim.

public speaking vivid argarini
Batch 1 - Menyampaikan feedback ke orang tua usai pelatihan

You Might Also Like

0 comments