SMA Lazuardi GIS Giat Kembangkan Life Skills

12:43 AM


"Jangan patah arang dan putus asa ketika keinginan kita terganjal restu orang tua. Bisa jadi orang tua hanya perlu diyakinkan lebih," tulis Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini di akun Instagramnya @vividfitriargarini, usai menjadi narasumber dalam program Life Skills di SMA Lazuardi GIS, Depok, Selasa (25/7/2017).


Ada penampilan siswa sebelum Kak Vivid sharing. Yeay!
Kegiatan ini diikuti teman-teman kelas XI dan XII, bertujuan mengembangkan keterampilan, keahlian dan kecakapan. Kak Vivid yang seorang Doktor Manajemen Pendidikan, mengajak peserta untuk menetapkan mimpi dan rajin-rajin memikirkan impian itu. "Visualize your dreams, think it often and make it happen," ujarnya.



Memang sih bisa jadi impian kita itu tidak sama dengan apa yang diinginkan orang tua kita. Minat kita untuk melanjutkan kuliah di bidang pariwisata misalnya, belum tentu disetujui ayah ibu. Tapi Kak Vivid berpesan, jangan patah semangat. "Lakukan riset yang dalam dan dari sumber yang banyak, bahwa alasan kita dapat dipertanggungjawabkan. Giat berdoa dan berusaha selalu," pesan Kak Vivid.




Teman-teman SMA Lazuardi GIS juga diingatkan pentingnya menyusun portofolio sejak dini. Kumpulkan apa yang telah kita lakukan selama ini, ataupun karya-karya kita, untuk dapat kita tunjukkan ke siapapun. Ini menjadi modal penting melanjutkan studi, mengikuti kompetisi, bahkan memulai karir.  



SMA Lazuardi Global Islamic School, yang berlokasi di Kampus (Pakis) Sawangan Raya, Rangkapanjaya Baru, Pancoran Mas, Depok ini rutin menyelenggarakan kelas Life Skill sebagai program unggulan. Ibu Anggraini (Enny) selaku Humas sekolah ini menuturkan, beragam tokoh dari berbagai profesi telah diundang pada kegiatan ini. Murid-murid diharapkan termotivasi, serta meresapi nilai-nilai keprofesian yang ditularkan untuk mendorong produktifitas diri. Sukses terus untuk teman-teman SMA Lazuardi!




Berikut ini komentar dari akun Instagram @sma.lazuardi :

Hai Lazuardians, ketemu lagi di salah satu program unggulan #smalazuardigis yaitu LIFE SKILL.
Nah, di sesi perdana ini, sekolah mengundang seorang nara sumber yang kece banget! Beliau adalah seorang Young Motivator, Education Counselor, dan juga Media and Communication Expert. Siapa dia? Ya, beliau adalah ibu @vividfitriargarini. 

Dengan peserta dari siswa kelas XI dan XII, ibu Vivid memberikan materi yang pas banget, yaitu "Gali Potensimu dan Siapkan Masa Depanmu". Apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan, serta bagaimana kiat-kiatnya. Intinya jika kamu ingin sukses di masa depan, maka kamu harus ikuti step-step berikut :

1. Visualize it
2. Write it
3. Dream it
4. Make it happen

Wah pokoknya sangat menginspirasi sekali ya. Terima kasih sharingnya ibu Vivid, ditunggu lagi kedatangannya lain waktu yaaa.

"Consultation after sharing motivation to students of SMA Lazuardi GIS," tulis Kak Vivid
Foto-foto : Dok. SMA Lazuardi GIS

You Might Also Like

0 comments