Berlatih Public Speaking bersama Kak Vivid

5:32 AM


Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini menyelenggarakan one day workshop untuk remaja, Kamis (6/7/2017). Peserta dari beragam sekolah seru berlatih public speaking, agar lebih percaya diri di tahun ajaran baru ini.


Di ruang Gerbang Sriwedari, Gedung Mitra Hadiprana Jalan Kemang Raya Jakarta, Kamis pagi itu berkumpul sebanyak 30 remaja dari usia awal SMP hingga mahasiswi. Mereka mengikuti pelatihan bersama Kak Vivid, untuk meningkatkan kemampuan berbicara di depan orang banyak.


Di sesi pertama, Kak Vivid meminta mereka berkenalan dengan sebanyak mungkin teman di kanan kiri depan belakang. Peserta berusia 12 tahun hingga 20 tahun dari beragam sekolah di Jakarta dan Bogor. Dalam dua menit mencari tahu sedalam mungkin dan sebanyak mungkin teman-teman baru. 

Berkenalan dengan teman-teman dari beragams sekolah
Lima peserta secara sukarela maju ke depan untuk menyebutkan siapa kawan-kawan baru mereka. Kesempatan yang menjadi pre test seperti apa kemampuan mereka bicara di depan orang banyak. Yang mengambil peluang ini adalah Nabila, Rafi Farhan, Dinda, Hafizh dan Naufal.

vivid argarini public speaking workshop
Dinda, Nabila, Rafi Farhan, Hafizh, Naufal dapat hadiah di sesi praktik pertama
Pelatihan berlangsung dari pukul 9 pagi hingga 4 sore, dengan beberapa kali sesi simulai untuk praktik public speaking. Kak Vivid menjelaskan beragam tipe public speaking dan tekniknya. Mulai dari mengenali diri sendiri, memahami tujuan berbicara, juga hal-hal yang perlu diperhatikan seperti volume, intonasi, pronouncation, tempo dan gestures.

Kak Vivid, berpengalaman memimpin majalah remaja, kakak yang inspirasional bagi banyak remaja Indonesia
Veda Ardinaputri, salah satu peserta teraktif, praktik bicara tentang liburannya
Public Speaking Workshop untuk Remaja bersama Kak Vivid Argarini Batch 2 akan digelar pada pekan depan, yaitu Kamis, 13 Juli 2017. Yuk, bergabung!

vivid argarini public speaking workshop
Ruang kelas one day workshop bersama Kak Vivid

Ruang Gerbang Sriwedari, Gedung Mitra Hadiprana Kemang

You Might Also Like

0 comments