SMP Garuda Cendekia Semangat Kembangkan Minat

12:27 AM



"Dearest Ibu @vividfitriargarini our deepest thanks and gratitude especially for you... terimakasih sudah bersedia meluangkan waktu untuk melakukan sharing session bersama siswa-siswa SMP Garuda Cendekia... yesterday was an aweeesome moment...," tulis Kelompok Pendukung Orang Tua Murid dan Guru SMP Garuda Cendekia Jakarta, di akun Instagram @vividfitriargarini.



Konselor Pendidikan, Dr. Vivid F. Argarini memotivasi siswa-siswi SMP Garuda Cendekia Jakarta, Senin pagi (5/6/2017). Murid kelas 7 dan 8 ini diajak untuk mulai mencanangkan Impian, Harapan, Keinginan, untuk kemudian Melangkah, Bergerak, Berbuat, Berjuang dan Berkarya.



Kegiatan yang diselenggarakan KPOG ini bertujuan menambah wawasan para siswa tentang perkembangan profesi di era digital. Kak Vivid mengajak sharing dengan tema "Yuk, Kembangkan Minat, Asah Bakat dan Raih Profesi Hebat". 

 

Sharing session dilakukan dalam dua sesi, yaitu bergantian untuk kelas 7 dan kelas 8. Kak Vivid memaparkan bahwa dari sejak sekarang kita perlu memulai mengenal minat, dan mengumpulkan apa pun karya yang pernah kita buat.



Di era digital ini, smartphone yang kita miliki dapat sangat bermanfaat. Tidak hanya untuk hiburan, tapi juga hal-hal yang mendukung kita mengembangkan minat. 


Dalam mini seminar ini, juga hadir Arlan Djoewarsa sebagai narasumber, Ia adalah fotografer, vlogger dan videograhper. Arlan membuka wawasan peserta dengan menekankan, bahawa di era digital ini semakin banyak pilihan profesi. Tinggal bagaimana kita mengenali kemampuan kita sejak dini, dan rajin menyusun portofolio.




Bersama ibu-ibu orang tua murid yang menjadi panitiau





You Might Also Like

0 comments