Vivid di Okezone : Dipaksa Berkarier Sesuai Keinginan Orangtua, Anak Cerdas Beri Jawaban Ini!

7:16 PM

vivid argarini okezone

Sumber : Okezone Selasa, 29 November 2016
Penulis : Vessy Frizona

DI zaman modern, serba maju, dan terbuka seperti sekarang ini ternyata masih ada orangtua yang menginginkan anak bekerja di bidang atau perusahaan harapan orangtuanya. Sementara, keinginan orangtua bertentangan dengan passion dan hati nurani anak.

Ketika dihadapkan dengan situasi seperti itu, apa yang harus dilakukan anak agar tetap bisa bekerja sesuai keinginan tetapi tidak menyakiti hati orangtua menolak harapan ayah atau ibu.

Dalam hal ini motivator karier, Vivid Fitri Argarini mengungkapkan, sebagai anak yang sudah lulus kuliah dan akan masuk ke dunia kerja, maka anak harus memberi penjelasan yang cerdas agar dapat diterima orangtua dengan baik.

“Sebenarnya kalau anak sudah lulus kuliah berarti ¾ pengambilan keputusan sudah ada di tangannya sendiri. Jika anak mendapat intervensi dari orangtua, maka jelaskan alasan yang masuk akal. Misalnya, anak membawa data-data bahwa bidang pekerjaan yang ia minati itu memiliki prospek bagus pada masa depan,” ujar Vivid kepada Okezone, belum lama ini.

Selain itu, sambung wanita yang juga pakar remaja lulusan University of Wisconsin, Whitewater ini, beri penjelasan pula bahwa pekerjaan yang mungkin disarankan orangtua itu tidak sesuai dengan background pendidikan yang ia tekuni.

“Mungkin orangtua belum mengetahui lebih banyak tentang bidang pekerjaan baru seperti, fashion designer, multimedia, IT, atau social media strategic yang kini sedang diganderungi anak muda,” bebernya.

Vivid yakin dengan penjelasan yang baik dan informasi lengkap, orangtua dapat menerima alasan anak mengapa ingin bekerja di bidang pekerjaan yang memang mereka inginkan.

You Might Also Like

0 comments