Vivid di Okezone : Alasan Keliru Anak Menolak Bimbingan Karier dari Orangtua

11:41 PM

vivid argarini okezone

Sumber : Okezone Senin, 28 November 2016
Penulis : Vessy Frizona

WAJAR sekali bila anak ingin bekerja sesuai passion yang mereka minati. Terlebih, bila sudah lulus kuliah, anak pasti ingin memutuskan pilihan masa depan berdasarkan pertimbangan diri sendiri.

Tetapi, tidak dapat disalahkan pula bila orangtua ikut campur dalam menentukan masa depan anak. Karena, orangtua merasa mereka sudah lebih dulu bekerja dan berkarier, sehingga sudah dapat membaca karier apa yang menjanjikan pada masa depan.

“Perdebatan yang terjadi soal karier dengan orangtua, sebaiknya anak tidak menyikapi dengan kemarahan. Alasan-alasan seperti bidang pekerjaan yang disarankan orangtua seperti PNS atau kerja di bank itu enggak keren, enggak gaul, gedungnya jelek, atau tidak di daerah Sudirman, itu jelas tidak bisa diterima orangtua,” uacap motivator karier, Vivid Fitri Argarini ketika dihubungi Okezone, belum lama ini.

Menurut wanita yang menamatkan pendidikan di University of Wisconsin, Whitewater, ada baiknya anak terbuka menerima saran orangtua dengan menuruti keinginan orangtua. Namun, sambil mengusahakan pula pekerjaan yang diharapkan.

“Anak juga harus riset, mungkin saja saran orangtua ada benarnya dan tidak seburuk yang mereka bayangkan. Jangan langsung reject intervensi dari orangtua. Sebagai pemula di dunia kerja menerima saran sebanyak-banyaknya itu penting,” tuntas Vivid.

You Might Also Like

0 comments