Vivid dan Kebersamaan Alumni Universitas Wisconsin

4:44 AM

vivid argarini WAA Wisconsin

"Happy to become a part of Wisconsin Alumni Association. Special thanks to my parents, ibu Nuniek Harun Musawa and my dad Harun Musawa who were brave and (nekad) enough to send their 17 year old daughter, back in 1991, to study in the US."

Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini merayakan persatuan dalam keragaman bersama Perhimpunan Alumni Wisconsin-Cabang Indonesia (WAA-Indonesia), Minggu (4/12/2016) di Mercantile Athletic Club Jakarta. 

"Indonesia Badgers Gathering 2016" diselenggarakan WAA-Indonesia, dan diikuti sekitar 200 alumni University of Wisconsin (UW) System, Amerika Serikat dari angkatan 1959 hingga yang termuda, 2016. Sebagian besar dari UW-Madison, namun ada pula dari kampus UW System lainnya. Hadir antara lain Gubernur Bank Indonesia 1988-1993, Prof. Adrianus Mooy (angkatan 1965), dan CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas (angkatan 2001). Keduanya menjadi pembicara kunci. 

vivid argarini WAA Wisconsin

UW System memiliki 13 kampus tersebar di Wisconsin. Paling besar adalah UW-Madison, berlokasi di ibukota negara bagian. Kemudian ada di Parkside, Milwaukee, Whitewater, Platteville, La Crosse, River Falls, Superior, Stout, Eau Claire, Stevens Point, Green Bay, dan Oshkosh. UW-System adalah salah satu sistem perguruan tinggi negeri terbesar di AS, dengan lebih dari 180 ribu mahasiswa setiap tahun.

Vivid merupakan lulusan jurusan Komunikasi dan Sosiologi UW-Whitewater angkatan 1991. Kampusnya berjarak 50 menit berkendara dari kota Madison. Semasa kuliah ia aktif sebagai Presiden PERMIAS (Indonesian Student Association in USA) UW-Whitewater Chapter, dan juga Presiden International Club di kampus.  

vivid argarini WAA Wisconsin

Kompak dengan kostum "Badgers" merah, warna resmi kampus, alumni seakan diingatkan kembali tentang The Wisconsin Idea, yaitu keyakinan bahwa Universitas Wisconsin harus berbagi pengetahuan dan penemuannya agar berguna bagi Wisconsin dan seluruh dunia.

Managing Director Hubungan Alumni Internasional WAA, Lora Klende datang dari Wisconsin untuk membuka acara. Turut hadir pula Atase Kultural Kedutaan Besar AS di Jakarta yang juga Direktur @america, Karen Schinnerer.


Gathering berlangsung mengesankan dengan lelang bola yang ditandatangani Paul Chryst, pimpinan pelatih sepak bola Wisconsin Badgers. Hasilnya akan didonasikan untuk penanaman pohon di Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi di Bandung, Jawa Barat. WAA-Indonesia juga berkomitmen menyumbang USD 1000 untuk membangun Alumni Park di UW-Madison, yang akan dibuka pada musim semi 2017.

Presiden WAA-Indonesia, Jemmy Chayadi (angkatan 2000) dalam siaran persnya menuturkan, "WAA-Indonesia adalah dari kita, untuk kita dan oleh kita. 'From Us, to Us and by Us' dan bersama kita bersatu untuk memberi dampak yang lebih besar dan lebih positif untuk Indonesia." Acara ditutup dengan aksi #MannequinChallenge dan menyanyikan Varsity khas tradisi Badgers.

You Might Also Like

0 comments