Pelatihan Pembentukan Karakter Pegawai Kementerian Kominfo

6:12 AM

14 Juni 2015, The Highland Park Resort, Bogor


Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI terus melakukan pembinaan dan pembangunan karakter para pegawainya. Salah satunya, diadakan pada 14 - 16 Juni lalu, di The Highland Park Resort, Tamansari, Bogor.


Motivator Vivid F. Argarini menjadi narasumber dalam pelatihan yang diikuti seluruh pejabat eselon II, III, IV dan staf di lingkungan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik dan Unit Pelaksana Teknis ini.
Vivid memberikan materi tentang pemahaman terhadap kualitas diri, yang menjadi dasar pembangunan karakter.

Dalam kegiatan ini ditekankan bahwa tiap Pegawai Negeri Sipil harus mampu menjalankan tugasnya dengan profesional, akuntabel, integritas dan inovatif (PROAKTIF), jujur, bermental baik, berwibawa, serta ikhlas dalam memberikan pelayanan. Pelatihan ini juga dirangkai dengan outbond untuk pembinaan di alam terbuka, serta evaluasi.



Ini bukan kali pertama Vivid melatih pegawai Kementerian Kominfo. Pada Agustus tahun lalu, Vivid juga telah memberikan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai Kementerian Kominfo, yang diikuti 36 pejabat struktural eselon IV, serta pejabat fungsional Kemkominfo dan LPP TVRI  dari seluruh Indonesia. Diklat saat itu bertujuan membentuk kompetensi kepemimpinan operasional para pegawai, serta memberi pemahaman dan wawasan tentang situasi dan masalah komunikasi publik terkini.

Berikut ini komentar dari salah satu peserta :

Jun 14
Networking is king...setuju mbak @! Terus queen-nya apa dong? Kita ga boleh diskriminatif loh :p @

You Might Also Like

0 comments