Memotivasi Murid SMP Al Azhar 12 Rawamangun

3:37 AM

22 Mei 2015, SMPI Al Azhar 12 Rawamangun, Jakarta


vivid argarini

Sebelum Ujian Kenaikan Kelas (UKK) Juni lalu, murid kelas 7 SMP Islam Al Azhar 12 Rawamangun atau yang biasa disingkat Alarm, mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT). Kegiatan menginap di sekolah yang diisi beberapa agenda ini, bertujuan meningkatkan akhlak dan motivasi belajar, terlebih untuk menghadapi UKK.

vivid argarini

vivid argarini

Salah satu sesi MABIT menghadirkan motivator remaja, Dr. (Cand.) Vivid Argarini. Dari ba'da Isya sampai sekitar jam 10 malam pada hari Jumat itu, peserta mendapat materi bertema "Aku Tahu, Aku Pasti Bisa!"

vivid argarini

Vivid yang juga seorang konselor pendidikan ini menekankan, bahwa kita harus yakin dengan kemampuan yang kita miliki. "Pantang untuk menyerah dan putus asa," kata Vivid yang tengah menempuh pendidikan Doktor bidang Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta.


vivid argarini

vivid argarini

Berikut salah satu komentar dari murid SMP Al Azhar Rawamangun, Citta, yang mengikuti sesi Vivid di MABIT :

"Kak Vivid memberi materi tentang Bersyukur, Berusaha, Kreatif selalu dan berbudi pekerti baik. Kesimpulan dari pembahasannya adalah, kita harus selalu bersyukur, karena tidak semua orang mampu memiliki apa yang diinginkan seperti kita. Kita harus berusaha semampu kita. Aku senang Kak Vivid datang ke Al Azhar, karena Kakak sudah berusaha mengubah karakter anak-anak Indonesia menjadi lebih baik lagi."






Kicauan twitter @infoalarm


You Might Also Like

0 comments