Personal Branding Workshop untuk Finalis Diplomat Successful Challenge 2014

8:41 PM

21 Desember 2014, Jakarta

vivid argarini diplomat successful challenge 2014

Event tahunan garapan Wismilak, Diplomat Successful Challenge 2014, telah sukses digelar Desember lalu. Kompetisi ide bisnis ini memperebutkan hadiah modal usaha sebesar Rp 1 Miliar, dengan dewan juri yaitu Corporate Secretary PT Wismilak Inti Makmur Tbk, Surjanto Yasaputera, pebisnis dan entertainer Helmy Yahya, serta pendiri dan Managing Director High Scope Indonesia, Antarina S.F. Amir.

Motivator pemuda, Vivid Argarini memberi materi Personal Branding kepada lima finalis yang tersaring sampai ke Jakarta. Kelimanya adalah hasil seleksi ketat di beberapa kota berdasarkan proposal bisnis.

vivid argarini
Vivid Argarini memberi workshop Personal Branding untuk finalis

Audisi dilakukan secara bertahap oleh Tim Ganesha Entrepreneur Club dari ITB dan Wismilak, di tiga wilayah kompetisi, yaitu Barat, Tengah dan Timur yang masing-masing berpusat di Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Sembilan finalis juga mengikuti proses karantina dan penjurian dalam format Market Challenge di tiga kota tersebut. Kompetisi ini betul-betul mencari pebinis yang memiliki konsep wirausaha paling unik dan mampu men'defense' proposalnya di depan para juri.

vivid argarini

Kepada finalis, Vivid menekankan pentingnya menguatkan Personal Branding, terlebih sebagai seorang pebisnis. "Branding as a human, not a product. Everyone is a brand of him or herself," tutur Vivid yang merupakan Kandidat Doktor Manajemen Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta ini.

Rangkaian DSC 2014 yang berlangsung sejak Juni 2014 ini, akhirnya dimenangkan Ryan Ade Pratama, pebisnis 26 tahun dari Jakarta dengan usaha alat musik Cajon, menyabet hadiah utama modal usaha dari Wismilak sebesar Rp500 juta. Dua pemenang runner up lainnya, Lukman Hardy dengan bisnis Matcha Games (Kartu Matematika) dan Lika Dian Fitranto dengan bisnis Vitran Beverages, masing-masing memperoleh hadiah modal usaha sebesar R200 juta.

vivid argarini diplomat successful challenge 2014
Menerima kenang-kenangan dari Wismilak usai menjadi pembicara di Diplomat Successful Challenge 2014

You Might Also Like

0 comments