Pelatihan Pejabat Eselon IV Kementerian Kominfo

5:38 PM

28 Agustus 2014, Pusdiklat Pegawai Kementerian Kominfo, Jakarta

vivid argarini kominfo

Kemampuan komunikasi dan public speaking yang baik perlu dimiliki setiap orang. Terlatih berbicara di depan umum akan mendukung kita melakukan pekerjaan apapun, juga dalam berorganisasi atau di komunitas. Penting pula untuk dapat berinteraksi interpersonal dengan baik.

Kali ini Vivid Argarini memberi pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika. Diklat Kepemimpinan ini bertujuan membentuk kompetensi kepemimpinan operasional para pegawai, serta memberi pemahaman dan wawasan tentang situasi dan masalah komunikasi publik terkini.

vivid argarini kominfo

Pesertanya adalah 36 pejabat struktural eselon IV, serta pejabat fungsional Kemkominfo dan LPP TVRI  dari seluruh Indonesia. Ada yang dari TVRI Lampung, Makassar, Merauke, Palu, dan lainnya.



vivid argarini kominfo

Vivid mengajarkan antara lain bagaimana etika bersalaman, etika memberikan kartu nama, juga melatih untuk berbicara di depan umum. Usia peserta pelatihan dari 20an hingga 60an. Rentang usia peserta yang cukup jauh untuk dijadikan sebagai satu jadwal pelatihan.



Namun pelatihan berlangsung seru, suasana cair dan banyak yang excited mengajukan pertanyaan. Mayoritas peserta berkutat di teknik yang jarang memiliki kesempatan untuk berbicara di depan umum, maupun berinteraksi interpersonal. Saat sesi berlatih public speaking, banyak yang volunteer maju ke depan, dari yang senior hingga junior.

vivid argarini kominfo

vivid argarini kominfo



vivid argarini kominfo


You Might Also Like

0 comments