Public Expose KUKPRI untuk MDGs

9:10 AM

15 September 2014, Museum Nasional, Jakarta

vivid argarini kukpri

Kantor Utusan Khusus Presiden RI (KUKPRI) untuk Millenium Development Goals (MDGs), menggelar public expose atau laporan program dan kegiatan, di Museum Nasional, Jakarta, baru-baru ini. 

Young motivator, Vivid Argarini, turut hadir dalam acara ini. Sepanjang periode 2010 – 2014, KUKPRI MDGs telah melahirkan berbagai program implementatif untuk mendorong pencapaian tujuan pembangunan millennium. Antara lain Indonesia MDG Awards, Pencerah Nusantara (PN), dan Indonesia Youth Forum.

Vivid terlibat dalam beberapa program tersebut. Akhir Agustus lalu, ia menjadi pembicara dalam pelatihan Pencerah Nusantara angkatan ke-3. PN adalah program yang memberangkatkan 35 pemuda, terdiri dari dokter umum, perawat, bidan dan pemerhati kesehatan, ke tujuh lokasi terluar Indonesia untuk memperkuat sistem pelayanan kesehatan. Sebelumya, Vivid juga menjadi salah satu juri untuk seleksi peserta PN tersebut.

vivid argarini kukpri
vivid argarini kukpri
Vivid dalam Buku Program Acara Public Expose

Tak hanya itu, pada Maret 2013 Vivid menjadi pembicara di Indonesia MDG Awards (IMA) 2012 di Bali. Kemudian pada Maret 2014, ia juga terlibat untuk talkshow di Indonesia MDG Awards 2013 Youth Forum di Jakarta.

Pada Public Expose yang juga dihadiri Wakil Presiden RI, Boediono ini, KUKPRI memberikan laporan hasil kerja kepada publik serta pandangan tentang keberlanjutan upaya mencapai MDGs. 

vivid argarini kukpri
Buku berisi pengalaman Pencerah Nusantara di pelosok tanah air

MDGs atau delapan Tujuan Pembangunan Milenium, adalah kesepakatan pemimpin-pemimpin dunia pada sidang PBB tahun 2000, yang menjelaskan poin strategis yang perlu dicapai dunia sebagai indikator penentu keberhasilan pembangunan. Goals ini dibuat untuk meningkatkan kualitas hidup dan kapasitas manusia, yang dapat dilihat dari peringkat pada Human Development Index. 

Kesejahteraan manusia, status gizi dan kesehatan, tingkat capaian pendidikan, akses yang merata terhadap infrastruktur, air bersih dan energi; dipeliharanya keberlangsungan lingkungan hidup dan biodiversitas; adalah berbagai perspektif dan cara pandang yang dapat digunakan untuk memahami kerangka MDGs. 


Museum Nasional, lokasi Indonesia MDGs Public Expose


You Might Also Like

0 comments