Berbagi Ilmu Personal Branding dengan Pencerah Nusantara Angkatan ke-3

7:08 PM

vivid argarini pencerah nusantara

26 Agustus 2014, TMII, Jakarta

Serunya melihat 35 anak muda semangat bersiap terjun ke pelosok Indonesia, untuk memperkuat sistem pelayanan kesehatan. Mereka adalah Pencerah Nusantara angkatan ke-3 (PN 3), yang sedang mengikuti pelatihan di Jakarta sejak 11 Agustus lalu, selama lima minggu. Pelatihan bertujuan mempersiapkan mereka untuk bertugas selama satu tahun di tujuh lokasi terluar Indonesia.

Motivator anak muda, Vivid Argarini, mengisi salah satu sesi pelatihan mereka, dengan tema Personal Branding, pada 26 Agustus lalu. Pelatihan digelar di Museum Listrik & Energi Baru, berlokasi di  Taman Mini Indonesia Indah. Peserta berasal dari Aceh, Padang, Bandung, DKI Jakarta, Surabaya, Makassar, Palu, hingga Papua.

Kepada pemuda dengan latar belakang kesehatan dan non‐kesehatan ini, Vivid menjelaskan pentingnya menguatkan personal brand kita. Bicara brand, maka kita perlu mengetahui dan menganalisa SWOT (strength, weakness, opportunity and threat) kita sendiri, untuk dapat mengeluarkan potensi kita.

Peserta antusias dengan motivasi dan berbagai pengarahan yang disampaikan Vivid. “Padahal seharian acara full dari pagi hingga sore. Tiba di tempat training sudah maghrib setelah menempuh perjalanan macet. Lalu makan malam... eh sampai di ruangan, duduk baru sebentar dengarkan mba Vivid, I am on fire...,” ujar salah satu peserta.

vivid argarini pencerah nusantara

Berikut beberapa respon via Twitter dari peserta. Big thanks to fasilitator PN 3, Tio Nugroho @MastTio yang aktif ngetweet tentang sesi pelatihan ini.

  •  @MastTio: @umunsh peserta dr Aceh sampaikan kesimpulan materi. Umi merasa bersyukur ktmu mbak @vividargarini malam ini. Umi makin on fire! :)
  • @MastTio: Liska dr Malang & @nahlajovial dr Jambi dgn lancar sampaikan simpulan materi. Mrka mengaku makin prcaya diri @vividargarini @PencerahNusa :)
  •   @mittasilani: "karena hidup itu saling menguatkan," mbak @vividargarini malam ini, thx mba, waktu sharingnya kurang sih #pencerahnusantara training
  • @MastTio: Tambah keren! @PencerahNusa dapatkan souvenir buku dr mbak @vividargarini . Big thanks mbak! You are amazing! #TrainingPN3 :)
  • @umunsh: Seneng banget bisa ketemu langsung sama Mbak @vividargarini pas sharing inspiratif tadi malam di #TrainingPN. Energi positifnya menular! 
  • @MustafidzZ: Trmksh mbak @vividargarini atas sharing & berbagi inspirasi dg para @PencerahNusa batch 3. Dpt ilmu baru & prlu bljr bnyk nh dr mbak :D
vivid argarini pencerah nusantara




Pencerah Nusantara adalah program yang digagas dan dilaksanakan Kantor Urusan Khusus Presiden RI (KUKPRI) untuk Millenium Development Goals (MDGs). Sejak proses seleksi angkatan ke-3 ini, Vivid Argarini telah terlibat saat sesi wawancara yang diadakan Juli lalu, untuk memberikan sudut pandang dan keahlian dalam menilai kandidat.

vivid argarini pencerah nusantara

Pemuda-pemudi ini terdiri dari dokter umum, perawat, bidan dan pemerhati kesehatan, yang akan ditempatkan di tujuh lokasi terluar Indonesia. Yaitu Mentawai (Sumbar), Karawang (Jabar), Tosari (Jatim), Berau (Kaltim), Ogotua dan Lindu (Sulteng), dan Ende (NTT). 

PN 3 akan dilantik pada 16 September 2014 mendatang dan diberangkatkan 17 September 2014 ke daerah penugasan masing‐masing. Mereka bergabung bersama masyarakat setempat menciptakan suatu perubahan besar, dan akan menjadi bagian dari sejarah menuju Indonesia yang lebih sejahtera.                                                                                                                    



vivid argarini pencerah nusantara

You Might Also Like

0 comments