Merilis Buku Kedua - Ibuku Ratu Pasar Klewer

5:06 PM

17 Mei 2024

vivid f argarini buku ibuku ratu pasar klewer

Motivator Pemuda, Dr. Vivid F. Argarini merilis buku keduanya, berjudul Ibuku Ratu Pasar Klewer, beredar mulai Mei 2024. Buku ini berkisah tentang sosok motivator terhebat baginya, yakni ibunya, Nuniek Harun Musawa. 

vivid f argarini buku ibuku ratu pasar klewer

"Ibu adalah motivator terhebat untukku." Kalimat itu menjadi pembuka buku setebal 244 halaman ini. Pasti banyak di antara kita yang juga mengidolakan ibu kita sendiri. Namun rasanya masih sedikit yang giat menuturkan kisah beliau menjadi buku.

vivid f argarini buku ibuku ratu pasar klewer
Dr. Vivid F. Argarini menyerahkan dua buku karyanya ke Perpustakaan Nasional RI di Jakarta, bertepatan dengan Hari Buku Nasional, 17 Mei 2024 

Dr. Vivid memaparkan begitu dalam perjuangan ibunya, yang berasal dari sebuah kampung, Tipes, Solo, Jawa Tengah, hingga menjadi pengusaha media remaja terbesar di Indonesia era 1990 hingga 2000-an, majalah Aneka Yess!.

"Tentang daya  juang. Tentang mimpi yang terbentang. Tentang cinta. Tentang cita-cita," tulisnya di akun Instagram @vividfitriargarini pada 21 April 2024, resmi meluncurkan bukunya.

vivid f argarini buku manners matter
Saat merilis buku pertama, Manners Matter - No Matter What, April 2020

Cover buku elegant dengan nuansa biru tua dipadu emas, menampilkan foto sang ibu di usia 22 tahun saat menjuarai kontes pemilihan Ratu Pasar Klewer, Solo, 1971. Dalam prolog ditulis, "Kesuksesan Ibu sebagai pengusaha melewati perjalanan panjang, setahap demi setahap dengan proses belajar yang tak pernah berhenti. Ditempa oleh didikan bapak, yang seorang kepala sekolah kejuruan, dan ibu, yang pedagang di pusat grosir kain Pasar Klewer."


Buku ini mengajak siapapun untuk menjalani hidup dengan penuh makna. Akan menjadi nostalgia bagi generasi yang Baby Boomer dan Gen X, sebab banyak cerita seputar era mereka. Masa remaja Ibu Nuniek yang penuh warna dengan sembilan adik di Solo, berlanjut membangun karir di Jakarta sebagai aktris, penari Jawa dan tenaga pemasar majalah Femina hingga mendirikan majalah MODE, lalu Aneka Yess!.


Bagi kaum Milennial dan Gen Z, buku ini sangat inspiratif dengan meresapi betapa Ibu Nuniek memiliki daya juang yang tinggi, baik saat remaja, kemudian bekerja, sampai akhirnya memiliki bisnis sendiri. Beberapa bab di dalamnya seperti, "Dari Mana Datangnya Daya Juang?" dan "Berkhayal Boleh, Halu Jangan", mengajak kita semua pantang putus asa, serta mampu menyiasati keterbatasan dengan kreatif dan cerdas. 

Banyak pula tips dunia kerja dibagikan di bab "Bekerja 16 Jam Sehari". Bahkan Dr. Vivid mengurai jurus jitu membangun networking ala ibunya, serta marketing strategy di bab "Anti Mainstream". Sangat bermanfaat untuk kita yang sedang mulai membangun karir, atau pun yang tengah merintis usaha. 

Untuk membeli buku ini, isi formulir pemesanannya melalui Instagram vividfitriargarini atau ketik s.id/PemesananBukuIbukuRatuPasarKlewer

You Might Also Like

0 comments