Narasumber Webinar PT Mars Symbioscience Indonesia

4:07 PM

9 Maret 2021

vivid argarini mars indonesia makassar

PT. MARS Symbioscience Indonesia, produsen cokelat M&Ms, Snickers dan permen karet Wrigley’s Double Mint, mengundang Dr. Vivid F. Argarini menjadi narasumber webinar yang digelar untuk karyawannya, Selasa (9/3). Kegiatan ini untuk memperingati International Woman’s Day 2021.

 

Perusahaan yang berlokasi di Makassar ini memotivasi pegawai perempuannya untuk mencapai prestasi tertinggi. Para wanita didorong untuk tidak ragu mengejar level puncak dalam manajemen. Posisi-posisi terbaik dalam institusi bukan hanya milik karyawan laki-laki.

 

Dalam pemaparannya Dr. Vivid menjelaskan perempuan perlu terus menambah kecakapan. Pandemi telah mengingatkan kita untuk semakin aware mengembangkan diri. Skills baru perlu dimiliki untuk beradaptasi pada perubahan dunia yang semakin cepat terjadi. 

 

Dr. Vivid juga mendorong para wanita untuk memiliki daya juang tinggi. “AQ atau adversity quotient harus tinggi. Ini adalah kemampuan seseorang untuk tahan malang, serta mengatasi kesulitan,” tutur Dr. Vivid yang menjadi President Director/CEO Aneka Yess!, majalah remaja dengan sirkulasi terbesar se-Indonesia.  


vivid argarini mars indonesia makassar

Berbagai riset menunjukkan bahwa pria dan wanita memasuki dunia kerja dalam jumlah relatif sama. Namun kenaikan ke posisi puncak lebih lambat dan sulit bagi perempuan. “Maka perempuan perlu memaksimalkan potensi, bakat dan keterampilan. Juga berlatih memimpin diri sendiri, untuk kemudian dapat memimpin orang lain,” tambahnya.

 

PT. MARS Symbioscience Indonesia merupakan perusahaan global asal Amerika Serikat, yang memproduksi banyak merk makanan serta petcare terkenal dunia. Pabrik dengan ribuan karyawan ini terus mendorong para pegawai wanitanya untuk percaya diri, dan meyakini bahwa perempuan pun dapat menjadi pemimpin di korporasi besar.

 

You Might Also Like

0 comments