Sincerity dalam Yayasan Humanisti

2:56 AM



Sincerity, Respect, Care and Love. Slogan yang menjadi kata-kata penyemangat ini begitu terasa ketika kita sampai di PAUD, TK dan Bimbingan Belajar (Bimbel) Yayasan Humanisti yang terletak di Jalan Kampung Rawa Barat, kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. 




Yayasan Humanisti adalah organisasi non profit yang menginspirasi komunitas atau siapapun, untuk membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk belajar dan bersekolah. Di gedung dua lantai yang bersih dan nyaman ini, adik-adik dapat tergabung di PAUD dan TK. 




Bagi yang usia SMP dan SMA, dapat mengikuti bimbingan belajar di sini. Semuanya tanpa dipungut biaya. Para pendiri, pengelola serta sukarelawan yang mengajar sama-sama mengusung semangat Sincerity, Respect, Care and Love yang menjadi tagline yayasan ini.  


Ruang Kepala Sekolah di lantai 2
Selain sekolah dan bimbel yang telah berjalan rutin, yayasan juga terus mengupayakan agar murid-murid memiliki kecakapan. Seperti yang diselenggarakan pada Kamis pagi (12/7/2018) lalu, sebanyak 35 murid usia SD hingga SMA mengikuti pelatihan Public Speaking bersama Dr. Vivid F. Argarini. Mereka dilatih percaya diri berbicara di depan kelas, suatu keahlian yang akan sangat mereka butuhkan, apapun cita-cita mereka nantinya.

Kak Vivid dan pengelola Yayasan Humanisti, Ibu Dini

Adik-adik terus dimotivasi agar selalu semangat, rajin belajar, kreatif serta mempersiapkan diri agar dapat meraih masa depan cerah. Sewaktu mengikuti kelas Public Speaking bersama Kak Vivid, mereka diajak menuliskan cita-cita mereka. 



Menulis akan membuat mereka semakin semangat mengembangkan diri. Ada yang ingin menjadi seseorang yang dapat menjaga dan melindungi bumi dari kerusakan, ada yang ingin kuliah di luar negeri, ada yang ingin memberangkatkan orang tua ke tanah suci, ada yang ingin menjadi guru Matematika, menjadi komika, sampai menjadi atlet silat yang mengharumkan nama Indonesia di dunia. 


Tentunya, setiap dari anak-anak ini ingin memberi kebahagiaan pada keluarga dan membuat orang tua mereka bangga. Yes, pasti bisa!


You Might Also Like

0 comments