'Moment Termehek' di Film Surga Menanti

12:05 AM


Film religi yang indah dan menyentuh. Merinding dan terharu menikmati lantunan ayat suci dari pemeran utamanya yang Hafiz Al Quran. - Sundari Mardjuki

Film ini sukses menghadirkan "moment termehek" pribadi yang lama gak pernah terjadi... - Indra Pacique

'Ambil secukupnya dan nikmati yang boleh... jangan sampai dunia menjadikan cacat akhiratmu...' Mbak Vi... filmnya bikin mengharu biru.. - Sunu Prabowo 



Hampir dua pekan film Surga Menanti diputar di bioskop sejak 2 Juni lalu, hari ini masih dapat dinikmati di Jakarta dan enam kota lainnya. Merujuk pada data Badan Perfilman Indonesia, dalam lima hari pertama tayangnya film ini meraih lebih dari 73 ribu penonton (data per 6 Juni 2016) dan masih terus bertambah.


Film perdana bagi motivator pemuda, Vivid Fitri Argarini ini menyelipkan pesan memotivasi agar kita selalu berakhlak baik, memuliakan kedua orang tua dan kuat menghadapi cobaan. Dengan tokoh utama seorang anak berusia 12 tahun, sebagian besar peran di film ini pun anak-anak. Maka tak heran jika para orang tua mengajak anak-anaknya ngabuburit dengan nobar film ini. Santri-santri dari berbagai pesantren pun berombongan menonton.


Saat nobar dengan teman-temannya di Blok M Square akhir pekan lalu, Vivid mendapati kakak-kakak dari YISC Al Azhar mengajak adik-adik dari Rumah Anak Ramah Sejahtera Bendungan Hilir. Film selesai diputar, penonton mulai menuruni tangga hendak meninggalkan teater, nampak anak perempuan berhijab usia sekolah dasar masih menangis sesenggukan di kursi. Terbawa perasaan begitu dalam... karena ia juga ingin menjadi hafidz Qur'an seperti Dafa, tokoh utama film ini.


Terbungkus dalam nuansa religi dengan cerita tentang keluarga Abi, Ummi dan Dafa yang begitu mencintai Al Qur'an, namun sejatinya pesan yang ingin disampaikan film ini universal. Antara lain bahwa kita tak akan dapat meraih sesuatu tanpa berusaha.


Film produksi Khanza Production bekerja sama dengan Yayasan Syekh Ali Jaber ini dibintangi Syakir Daulay, Ummi Pipik, Agus Kuncoro, Della Puspita, dan Vivid sebagai Dokter Fitri. Berikut ini beberapa celotehan teman-teman Vivid tentang film Surga Menanti di media sosial.

Dian Novia Indrianti Mau review sedikit film Surga Menanti yang baru aja ditonton Kamis minggu lalu. Film religi ini sangat bagus untuk ditonton apalagi di Bulan Ramadhan seperti sekarang. Film yang mengajarkan kepada kita tentang betapa luar biasanya kemuliaan anak yang menjadi Hafizh Al-Quran, baik bagi dirinya sendiri maupun untuk kedua orang tuanya. Ada dialog yang membekas setelah menonton film ini: "Janganlah dunia menjadikan cacat agamamu.." Film ini juga diperankan oleh kakak sekaligus mentor saya Mbak Vivid Vivid Fitri Argarini sbg Dokter Fitri. Film Indonesia ini seakan menjadi oase di tengah maraknya film-film lokal lainnya yangg kurang unsur edukasinya..


Nelly Almatsier Film mu apik Jeung Vid, Surga Menanti. Jadi pingin ke Dieng, Muntilan, keren banget view nya

Rino Probowati Film yang sangat religi, sukses buat mbak Vivid Fitri Argarini (peran sebagai bu dokter dalam film "Surga Menanti") sangat mendalami karakter...jadi kebawa suasana pas nonton film ini :-D

Adiba Musawa Congrats! Well done! Proud to be your sista


Indra Pacique Ada rasa penasaran yang teramat buat nyaksiin akting beliau sekaligus bangga diundang langsung nonton film #SurgaMenantiMovie sama Mba Vivid Fitri Argarini, bos ku dulu di Majalah Aneka Yess. Ternyata ok juga akting Mba satu ini. Film ini sukses menghadirkan "moment termehek" pribadi yang lama gak pernah terjadi... Anyway, thanks buat undanganya Mba, dan aku yakin masih banyak surga lain yang akan mba hadirkan setelah ini. So, don't miss it...!!! (Haha Aneka banget yakkk...) #MbaTetapMiripMeriamBelina


Sundari Mardjuki Semalam di TIM, menghadiri penayangan film "Surga Menanti" karya sahabat-sahabat saya. Mbak DK Dyah Kalsit sebagai producer dan script writer, dan Mbak Vivid Fitri Argarini sebagai salah satu pemeran. Film religi yang indah dan menyentuh. Merinding dan terharu menikmati lantunan ayat suci dari pemeran utamanya yang Hafiz Al Quran. Akting Agus Kuncoro yang tidak diragukan. Dan sosok Umi Pipik sebagai magnet film ini. Barakallah, film ini syiar yang indah dalam persiapan memasuki bulan Ramadhan.



Corry D. Permatasari Film ini betul- betul menggambarkan realita kehidupan dengan alur yang sederhana tetapi kaya akan pesan moral tentang Ketuhanan. Film yang bisa membuat kita berfikir keras tentang arti sebuah keikhlasan menerima ketentuan, berusaha menggapai takdir. Mengingatkan kita harus tetap rendah hati dan tunduk dengan aturan Allah SWT.


Reza Ocha Alhamdulillah masih kebagian nonton... bagus vid.. ceritanya bagus, dokter fitri di film juga keren :) two thumbs up ... Sukses yaa...

Prasita Dian Semoga semakin sukses ya Vivid, Film religi yang keren. i'm proud of you.. :)

You Might Also Like

0 comments