Pelatihan "Mastering in Presentation" Shangri-La Hotel Jakarta

8:20 PM

vivid argarini pelatihan shangri-la hotel jakarta

Kemampuan public speaking perlu terus diasah. Menjadi kebutuhan wajib untuk dapat melakukan presentasi yang menarik perhatian, lancar, memukau dan pesan tersampaikan dengan jelas. Shangri-La Hotel Jakarta termasuk yang concern tentang ini, dan terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya melalui pelatihan. 

vivid argarini pelatihan shangri-la hotel jakarta

Vivid Fitri Argarini memberi pelatihan sehari bertema "Mastering in Presentation" kepada delapan pegawai Shangri-La Hotel Jakarta, Senin (18/4/2016). Mereka adalah Fire Life Safety Manager, Hartono; tiga Director of Sales yakni Isthy KomalawatiMarisa Fera dan Sunu Prabowo; Director of Events, Ivan Sammy Thenu; Front Office Manager, Ni Luh Ratnasari; Director of Revenue, Taufiq Riyanto; dan Health Club and Spa Manager, Tia Hanafiah.

vivid argarini pelatihan shangri-la hotel jakarta

Teknik presentasi dibahas tuntas, lengkap dengan berlatih satu per satu dan mendapat review dari Vivid serta Director of HRD dan Quality Manager. Peserta telah menyiapkan materi untuk dipresentasikan terkait bidang yang mereka geluti di Shangri-La. Antara lain, Ivan memaparkan tentang Satoo Garden, sebuah fasilitas baru di Shangri-La Hotel Jakarta yang akan dibuka pada 23 April mendatang. Juga Tia yang menjelaskan tentang manfaat spa. 

vivid argarini pelatihan shangri-la hotel jakarta

Vivid menekankan, salah satu kunci penting melakukan presentasi yang baik adalah mengerti our confidence level. Ia mengajak peserta melakukan self assessment yakni Personal SWOT Analysis, agar kita selalu melakukan continuous improvement pada diri kita. Berbagai tips dibahas, yakni perlunya mengetahui informasi umum audiens kita sebelum presentasi, juga hal penting yang harus diperhatikan saat bicara di depan umum seperti volume, intonasi, pelafalan, tempo dan gestures. 

Motivator Pemuda ini juga memberi tips bagaimana membuat slide yang mendukung pemaparan. Ketika kita melakukan presentasi, bukan saja soal delivery method saja tapi juga presentation content, serta bagaimana menampilkan bahan presentasi dengan baik. Yakni paham bagaimana menuangkannya ke dalam slides yang tidak wordy atau banyak kalimat panjang, yang membuat slide menjadi penuh dan tidak menarik dibaca. Membuat power points adalah betul-betul menampilkan points. 

You Might Also Like

0 comments